SERVIS PARABOLA DAN BONGKAR PASANG PARABOLA VENUS DIHARJAMUKTI DEPOK

Bongkar pasang parabola

Via Chatt WhatsApp:  081389509646

Servis parabola dan Bongkar pasang parabola Venus diharjamukti Depok-dalam tiap tiap rumah sekarang rata rata pasti sudah mempunyai televisi tentunya jika kita berbicara soal televisi,tidak lepas dengan yang namanya antena parabola mini atau jaring dan antena parabola mini sendiri berfungsi untuk menstabilkan sinyal yang ada pada televisi agar gambar yang ditampilkan lebih bagus.


SERVIS PARABOLA DAN BONGKAR PASANG PARABOLA VENUS DIHARJAMUKTI DEPOK


Bagaimana cara memasang antena parabola dengan cara yang baik dan benar? Agar frekuensi sinyal yang kita dapatkan untuk menonton siaran tv atau sebagai peralatan interface internet dengan menggunakan antena parabola baik.


Letak parabola venus


Letakkan parabola di bidang ( tempat terbuka ) tidak ada halangan ke langit bebas ( bebas dari rintangan seperti : pepohonan, gedung, dll ) serta datar. Untuk menentukan kedatarannya, bisa dengan cara menuang air ke baskom. Bila air penuh tepat lurus di bibir baskom berarti bidang cukup datar terhadap bumi. Bila posisinya miring, gunakan papan yang diganjal untuk mendapatkan bidang yang datar.


penentuan parabola venus


Buatlah garis vertikal dan horizontal pada parabola untuk membantu penentuan posisinya. Titik temu garis ini harus berada tepat di dasar parabola ( gunakan gundu, tempat di mana gundu diam itulah titik dasar parabola )


Arahkan piringan parabola ke arah mata angin menggunakan kompas yang diletakkan di dasar parabola ( yaitu titik pertemuan garis vertikal dan garis horizontal tersebut). Atur agar keempat arah mata angin itu sesuai dengan yang ditunjukkan di kompas.


Perakitan LNBF


penerapan LNBF pada bracket yang disediakan LNBF pada parabola. Untuk menentukan tinggi bracket yang tepat.


pengaturan posisi LNB


Jika antena parabola sudah terpasang ( termasuk kabel-kabel konektornya ), kemudian aturlah agar sinyal diterima sebesar mungkin dengan mengkoreksi dudukan ( posisi ) piringan parabola. Kekuatan sinyal yang diperlukan >= 60% dan kualitas >= 70% dengan indikator warna hijau pada receiver yang artinya sudah cukup stabil menerima sinyal. Pada STB, gambar akan tampak baik bila sinyal ada di atas 60%, kualitas di atas 70% dan bar persentase menunjukkan warna hijau.


satellite tv online


keuntungan mengunnakan antena parabola venus adalah kita dapat memperoleh siaran tv online dari setiap negara, sehingga memudahkan dan membuat waktu kita lebih hemat. Sebelum memutuskan untuk membeli 1 set peralatan antena parabola, sebaiknya kita pikirkan dulu kebutuhan kita dalam “menonton” sampai dimana. Apakah kita hanya perlu menonton televisi gratis atau FTA (Free to Air) saja, atau kita berencana untuk sekaligus berlangganan televisi berbayar atau PayTV misalnya Astro, Indovision, dan Telkomvision.


Perhatikan betul-betul kebutuhan kita dalam siaran TV / menonton TV tersebut. Sehingga kita bisa menentukan jenis peralatan yang sesuai. Peralatan parabola dalam 1 set adalah: Dish (Antena Parabola), LNB (Low Noise Block Converter), Kabel Coaxial (menghubungkan LNB ke Receiver), Receiver (selanjutnya kita sebut saja dengan Rx), dan yang terakhir adalah televisi tentunya (yang ini pasti udah siap sebelumnya)


Dish, atau cukup kita sebut dengan parabola terdiri dari 2 (dua) jenis yaitu Dish Mesh dan Dish Solid. Dish mesh bentuk reflektornya adalah “jaring-jaring”, sedangkan dish solid reflektornya terbuat dari logam tanpa lobang atau sepenuhnya logam. Besar atau kecilnya dish sangat berpengaruh dalam menentukan penerimaan signal televisi satelit. Samakin besar semakin bagus. Jika anda berada di daerah dengan “beam” sinyal satelit yang kuat, dish dengan diameter 6 ft bentuk jaring saja sudah cukup. Tetapi jika anda berada di daerah yang jauh dari beam atau bahkan kadang-kadang “di luar” (Satellite Yamal 202 misalnya), sebuah dish besar akan sangat menentukan dalam menangkap sinyal yang dipancarkan satelit ini


Paket yang di Dapat Jika Anda Membeli Paket Parabola Mini:


1. Nonton TV Satelit Gratis TerLaris dan Paling Di Cari

2. Gambar Kwalitas Tv Satelit

3. Perangkat Hak Milik

4. GRATIS Tanpa Iuran Selamanya

5. Perangkat Hak Milik

6. Gambar Mpeg 4 HD No Semut diJamin

7. Keunggulan Parabola Mini Bebas Iuran

8. Parabola mini 45cm (kecil, hemat dan ngga ribet)

9. Siaran Mpeg 4 HD (Kwalitas Tv satelit, gambar dijamin bagus)

10. Bisa di Pasang di Mana saja


Bahwa mengenai tarif tentu setiap teknisi pasti berbeda. Karena yang diperhitungkan bukan hanya pekerjaan bahwa tetapi ongkos bensin untuk menjangkau ke lokasi atau tujuan ke rumah user juga berpengaruh. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.


Kesimpulan

Dari uraian tadi kita dapat mengambil kesimpulan bahwa gejala kerusakan berupa parabola hilang semua bisa disebabkan karena banyak faktor. mulai dari antena tv itu sendiri sampai tiang antena yang mengalah perubahan posisi.


Jadi sebenarnya Tidaklah terlalu sulit untuk mengatasinya karena tidak memerlukan khusus dalam elektronika. Kecuali kurs akan terjadi pada receiver parabola anda miliki. Maka harus oleh tukang servis yang sudah memperbaiki peralatan elektronika Oke sobat kiranya sampai di sini dulu tentang cara mengatasi sinyal hilang pada parabola. Semoga bermanfaat


Tips

Mintalah penyedia layanan televisi untuk melakukan instalasi. Sebagian besar penyedia layanan menawarkan instalasi gratis asalkan Anda membeli paket berlangganan layanan mereka.

Carilah tempat untuk menyembunyikan kabel-kabel di rumah Anda, letakkan furnitur atau dekorasi lainnya di depannya.


Semua alat penerima sinyal antena membutuhkan kabel koaksial terpisah. Anda tidak bisa membelah kabel tersebut sehingga Anda butuh cara untuk menyambungkan kabel tersebut ke TV tambahan yang hendak Anda pakai Jika Anda mengulur kabel koaksial di tanah di luar ruangan, pertimbangkan untuk memasang blok dan kabel grounding untuk melindung kabel tersebut dari listrik statis.


Peringatan

Berhati-hatilah saat memanjat atap untuk memasang antena tv Hindari bahaya jatuh dengan mengenakan tali pengaman dan bekerjalah di hari yang cerah dan hangat.

Posting Komentar

0 Komentar