SERVIS PARABOLA DAN CARA SETTING PARABOLA K VISION TIDAK ADA SIARAN

Via Chatt WhatsApp081389509646

Melayani jasa Servis parabola dan pasang parabola Sering kali user mengeluh tentang bagaimana cara mensetting Parabola k vision atau parabola jaring jangan kwatir hubungi Kami saja dan kami akan menjelaskan secara tutorialnya tentang Cara setting k vision dan cara setting parabola jaring ok sobat anda simak baik baik.

SERVIS PARABOLA DAN CARA SETTING PARABOLA K VISION TIDAK ADA SIARAN DISUKMAJAYA DEPOK

Pada dasarnya sama mengenai cara mencari sinyalnya. Intinya Kamu harus mengetahui parameter yang di rekomendasikan decoder dan pointing arah satelit.

Agar memudahkan Kamu dalam melakukan hal tersebut, berikut langkah demi langkah yang bisa Kamu lakukan ketika k vision tidak ada sinyal.

Persiapkan Peralatan Yang Dibutuhkan

Pastikan parabola terpasang dengan benar dan kabel terhubung ke decoder yang direkomendasikan. Siapkan beberapa alat teknis untuk membantu mempercepat proses pencarian sinyal.

Memilih Satelit K Vision

SERVIS PARABOLA DAN CARA SETTING PARABOLA K VISION TIDAK ADA SIARAN

Untuk dapat menjangkau seluruh wilayah di Indonesia, K Vision mengudara pada dua pita frekuensi satelit yang berbeda, yaitu Telkom 4 dan Measat 3a.

Pemilihan satelit tergantung dari jenis antena parabola yang digunakan, baik parabola berukuran besar maupun kecil.

Jika Kamu menggunakan Satelit Telkom 4 maka di rekomendasikan untuk menggunakan frekuensi C Band dan menggunakan peralatan parabola berdiameter besar.

Namun bagi Kamu yang menggunakan satelit Measat 3a, di rekomendasikan untuk menggunakan frekuensi Ku Band dan dapat menggunakan parabola mini maupun besar.

Setting Receiver K Vision

SERVIS PARABOLA DAN CARA SETTING PARABOLA K VISION TIDAK ADA SIARAN

K Vision STB asli adalah hybrid dan mendukung semua frekuensi termasuk C-band dan Ku-band. Selain itu penerapan pengaturan parameter ini akan bervariasi tergantung pada pilihan satelit yang Anda inginkan.

Berikut adalah cara mudah untuk mensetting decoder K Vision:

1. Nyalakan TV dan Decoder K Vision

2. Tentukan nama satelit dan input parameter

3. Putar Antena Parabola

Mintalah anggota keluarga untuk membantu proses mencari sinyal K Vision. Ini dapat memudahkan dan lebih cepat Ketika proses pointing satelit K Vision dilakukan oleh dua orang.

Putar parabola secara perlahan sampai kamu mendapat sinyal terkuat dan usahakan minimal 65%. Lalu setelah itu kencangkan baut parabola tersebut.

Banyak dari pengguna K Vision mengalami masalah tidak ada gambar dan muncul tulisan “No Signal”. Ini sangat mengganggu seluruh keluarga untuk menonton acara favorit mereka.

Berikut adalah panduan mengenai cari mengatasi k-vision tidak ada gambar:

Scan Ulang saluran k vision

SERVIS PARABOLA DAN CARA SETTING PARABOLA K VISION TIDAK ADA SIARAN

Jangan khawatir jika saluran K Vision tiba-tiba tidak ada gambar atau gelap, Cukup tekan tombol info di remote kontrol. Pastikan kualitas sinyal masih ada menandakan pengiriman data dari satelit berjalan normal.

Mungkin saja provider telah memperbarui daftar salurannya atau paket berbayar Anda mungkin telah kedaluwarsa. Untuk mengatasi situasi ini lakukan proses scan ulang dan berlangganan ulang jika ingin membuka channel premium.

Update Frekuensi Receiver K vision

SERVIS PARABOLA DAN CARA SETTING PARABOLA K VISION TIDAK ADA SIARAN

Meskipun jarang terjadi, Provider K Vision memperbarui transponder baru untuk meningkatkan kualitas layanan. Khusus untuk masalah ini decoder harus direset dengan memasukkan parameter frekuensi terbaru.

Provider K Vision memperbarui transponder baru untuk meningkatkan kualitas layanan. Khusus untuk masalah ini decoder harus direset dengan memasukkan parameter frekuensi terbaru.

Provider K Vision memperbarui transponder baru untuk meningkatkan kualitas layanan. Khusus untuk masalah ini decoder harus direset dengan memasukkan parameter frekuensi terbaru.

Pengecekan Kabel parabola K vision

 

SERVIS PARABOLA DAN CARA SETTING PARABOLA K VISION TIDAK ADA SIARAN

Masalah dengan sistem perkabelan dan konektor juga mengakibatkan hilangnya sinyal sama sekali dari K Vision. Pastikan terlebih dahulu bahwa service provider normal dan frekuensi tidak berubah barulah anda bisa mengecek kabel jaringan.

Konektor decoder mungkin kendor Periksa kondisi kabel dan pastikan tidak terlepas. Setelah memverifikasi bahwa pemasangan kabel sudah benar simbol K Vision akan muncul kembali dan saluran akan terbuka.

Mengganti LNB K vision

SERVIS PARABOLA DAN CARA SETTING PARABOLA K VISION TIDAK ADA SIARAN

Dalam kebanyakan kasus layanan K Vision berfungsi seperti biasa tanpa perubahan frekuensi tetapi sinyal hilang. Kabelnya juga bagus sehingga parabola tetap aman seperti sebelumnya.

Jika Anda menekan tombol info pada remote control dan melihat bagian kekuatan sinyal dan menunjukkan angka nol berarti LNB tersebut rusak. Solusi untuk masalah ini sangat sederhana cukup ganti part dan K Vision Anda akan kembali normal.

Cara Setting Frekuensi Receiver Parabola Jaring atau Solid

TAMPILAN 1 PADA LAYAR TV

1. Tekan Tombol "MENU"

2. Arahkan Kursor Ke Arah "TAMBAH SALURAN" Kemudian Tekan "OK"

3. Arahkan Kursor Ke "SATELIT" dan Atur Satelitnya Contoh: Palapa C2/D

4. Arahkan Kursor Ke "FREQUENSI TP" lalu Atur Frekuensinya Contoh: 3746

5. Arahkan Kursor Ke "SIMBOL NILAI" lalu Atur Simbol Ratenya Contoh: 6250

6. Arahkan Kursor Ke "POLARITAS" dan Atur Polaritasnya. Contoh: H/Horizontal

7. Arahkan Kursor Ke "CARI" Lalu Tekan "OK"

8. Tunggu Beberapa Saat Jika Sudah Ditemukan Tekan "OKE" Lalu "EXIT" Sampai Tampilan Menu Hilang

TAMPILAN 2 PADA LAYAR TV

Tampilan 2 adalah Receiver yang Paling Banyak di gunakan pada umumnya

1. Tekan "MENU" pada remote.

2. Arahkan Kemudian Klik "PENGATURAN PROGRAM"

3. Klik "TAMBAH SALURAN"

4. Lakukan langkah No 3-8 pada Tampilan 1

TAMPILAN 3 Pada Layar TV

1. Tekan "MENU" pada remote.

2. Arahkan Pada Gambar Parabola (Menu Instalasi) Kemudian Tekan "OK" Pilih "Daftar TP" Lalu Tekan "OK"

3. Sesuaikan Nama Satelitnya Jika Ingin Lock SCTV Pastikan Satelitnya Palapa D.

4. Tekan "TOMBOL HIJAU" Lalu "Atur Frekuensinya" Dan Klik "SIMPAN"

5. Arahkan Kursor Pada Frekuensi Yang Anda Masukan Tadi Kemudian Tekan "TOMBOL BIRU"

6. Klik "CARI" Jika Sudah Ketemu Tekan EXIT Sampai Tampilan Menu Hilang.

Dan kami menjual jasa pasang parabola mini untuk keperluan perangkat yang rusak,apa saja yang akan didapatkan bersama paket pemasanagn parabola mini ? Yang pasti dengan harga paket yang murah anda sudah langsung bisa menikmati tayangan televisi baik nasional maupun internasional dengan kualitas gambar dan suara yang jernih.

Paket yang di Dapat Jika Anda Membeli Paket Parabola Mini:

1. Nonton TV Satelit Gratis TerLaris dan Paling Di Cari

2. Gambar Kwalitas Tv Satelit

3. Perangkat Hak Milik

4. GRATIS Tanpa Iuran Selamanya

5. Perangkat Hak Milik

6. Gambar Mpeg 4 HD No Semut diJamin

7. Keunggulan Parabola Mini Bebas Iuran

8. Parabola mini 45cm (kecil, hemat dan ngga ribet)

9. Siaran Mpeg 4 HD (Kwalitas Tv satelit, gambar dijamin bagus)

10. Bisa di Pasang di Mana saja

Bahwa mengenai tarif tentu setiap teknisi pasti berbeda. Karena yang diperhitungkan bukan hanya pekerjaan bahwa tetapi ongkos bensin untuk menjangkau ke lokasi atau tujuan ke rumah user juga berpengaruh. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

Kesimpulan

Dari uraian tadi kita dapat mengambil kesimpulan bahwa gejala kerusakan berupa parabola hilang semua bisa disebabkan karena banyak faktor. mulai dari antena tv itu sendiri sampai tiang antena yang mengalah perubahan posisi.

Jadi sebenarnya Tidaklah terlalu sulit untuk mengatasinya karena tidak memerlukan khusus dalam elektronika. Kecuali kurs akan terjadi pada receiver parabola anda miliki. Maka harus oleh tukang servis yang sudah memperbaiki peralatan elektronika Oke sobat kiranya sampai di sini dulu tentang cara mengatasi sinyal hilang pada parabola. Semoga bermanfaat

Tips

Mintalah penyedia layanan televisi untuk melakukan instalasi. Sebagian besar penyedia layanan menawarkan instalasi gratis asalkan Anda membeli paket berlangganan layanan mereka.

Carilah tempat untuk menyembunyikan kabel-kabel di rumah Anda, letakkan furnitur atau dekorasi lainnya di depannya.

Semua alat penerima sinyal antena Parabola membutuhkan kabel koaksial terpisah. Anda tidak bisa membelah kabel tersebut sehingga Anda butuh cara untuk menyambungkan kabel tersebut ke TV tambahan yang hendak Anda pakai Jika Anda mengulur kabel koaksial di tanah di luar ruangan, pertimbangkan untuk memasang blok dan kabel grounding untuk melindung kabel tersebut dari listrik statis.

Peringatan

Berhati-hatilah saat memanjat atap untuk memasang antena tv Hindari bahaya jatuh dengan mengenakan tali pengaman dan bekerjalah di hari yang cerah dan hangat.