Servis parabola dan Cara Setting Tambah Transponder Serua Bojongsari Depok

 

Servis parabola dan Cara Setting Tambah Transponder

Via Chat Whatapp:  081389509646

Perlu diketahui, gejala kerusakan pada parabola yang berupa hilang sinyal semua bisa disebabkan karena terjadi masalah pada komponen parabolanya. Oleh karena itu Anda harus mengerti sedikit-sedikit tentang komponen apa saja yang ada pada parabola. Sehingga Anda bisa menganalisa dan memperbaikinya sendiri ketika terjadi kerusakan pada antena parabola.

Servis parabola dan Cara Program Setting Parabola Untuk Tambah Transponder Serua Bojongsari Depok

Jadi jika Anda menggunakan parabola KU Band kemudian terjadi masalah sinyal parabola Anda hilang dan kondisi cuaca dalam keadaan kurang baik maka kemungkinan besar sebabnya adalah cuaca. Anda tinggal menunggu sampai cuaca agak sedikit lebih dan coba kembali untuk menyalakan perangkat parabola anda. Jika masih tetap tidak mendapatkan sinyal kemungkinan terjadi kerusakan lain. Jadi faktor cuaca kita kesampingkan lebih dulu.

Berikut ini Cara Program setting Parabola untuk tambah transponder

1.Cara Menambah Saluran di Receiver Parabola

Pertama yang Anda lakukan adalah tekan Menu di Remote akan Muncul Tampilan saluran tv,saluran radio dan buat saluran, silahkan kamu pilih Buat Saluran lalu tekan OK.Pilih satelit lalu Geser Cursor Bawah sampai ke Tambah TP tekan OK silahkan kamu isi frekuensi, Simbol Rate dan Polaritas nya sampai Sinyal Kualitas Muncul.Contoh seperti :

Frekuensi TRANS TV, TRANS 7 ANTV dan NET TV untuk Mpeg 4. Satelit : TELKOM 3S Transporder : 3589 H 6000 Mpeg 4 Artinya :Kode frekuensi: 3589 MHZ Kode simbol rate : 6000 Polarisasi : Selanjutnya Geser Cursor ke CARI lalu silahkan kamu Pilih Mode Pencariannya misalnya SEMUA itu semua siaran yang ada di Transponder Tersebut semua di cari Sedangkan kalau kita pilih mode BEBAS itu hanya siaran yg bebas acak aja yg di cari. Bila sudah selesai kemudian kamu Tekan Exit di maka Chanel baru sudah siap kamu tonton.

2.Cara Menambah Satelit Di Receiver Parabola

Tekan MENU setelah itu pilih Satelit Pengaturan di remote akan tampil Seperti Tambah Satelit Edit Satelit, Hapus SAT dan Cari otomatis Pilih Tambah Satelit lalu tekan OK di remote nanti akan tampil banyak pilihan nama-nama satelit silahkan Pilih Sesuai dengan keinginan Anda lalu Tekan Menu untuk Simpan.

3. Cara Edit Satelit Setting Diseq Setting 22 kHz

Tekan MENU lalu pilih Satelit Pengaturan di Remote nanti akan tampil seperti Tambah satelit, Edit satelit, Hapus SAT, dan Cari otomatis. Pilih saja Edit Satelit lalu tekan OK.Silahkan di Edit yg mau di Edit. Satelit Palapa atau Telkom kemudian frekuensinya, DISEq

4.Cara Mencari Otomatis Di Receiver Parabola

Tekan MENU lalu cari satelit pengaturan di remote maka akan tampil seperti tambah satelit, edit satelit Hapus SAT, dan mencari otomatis pilih saja Mencari Otomatis lalu tekan OK.Kemudian pilih nama SATELIT, Palapa atau telkom selanjutnya pilih mode SEMUA itu artinya siaran yg diacak dan tak diacak tersimpan semuanya kalau kamu pilih BEBAS itu maksudnya cuma menyimpan siaran yg tidak diacak saja lalu tekan OK tunggu sampai selesai blind scan kamu tunggu bisa sambil ngopi nanti ada keterangan chanel mana saja yang bisa ke lock, Bila sudah selesai lalu tekan EXIT di remote. Memang sangat praktis dan mudah kalau ada chanel yang tak ada sinyal atau hilang maka ambil jalan pintas saja yaitu dengan Mencari Otomatis atau Blind Scan.

Nb: kalau sewaktu waktu saat Anda mencari otomatis memori penuh, solusinya adalah reset receiver anda ke setelan pabrik. kemudian lakukan Blind Scan seperti contoh yang di atas dengan Membeli paket kvision kamu sudah bisa menonton program menarik sepuasnya.

Apa Itu Program Receiver K Vision

Beberapa waktu lalu, siaran K-Vision sudah pindah ke satelit Telkom 4 dari satelit Palapa Sejumlah siaran dari Bromo c2000 pun hilang dan terkadang harus dicari secara manual Lagi pula, K Vision melakukan pembaharuan channel secara otomatis Alhasil, semua channel yang sudah ada bisa hilang dan harus memprogram receiver K Vision tersebut masalahnya, tidak semua yang tahu bagaimana cara setting K Vision yang benar.

Seperti yang diketahui, K-Vision memungkinkan adanya pembaruan kanal program televisi secara otomatis. Hal itu menyebabkan daftar program yang tersimpan menjadi tak beraturan atau bahkan hilang.

Oleh sebab itu, kamu dapat menyimak Cara Setting Parabola program K-Vision yang dirangkum dari berbagai sumber berikut ini. Langkah-langkah di bawah ini bisa diikuti untuk pengguna receiver K-Vision Bromo C2000.

Cara Setting Program Saluran K-Vision:

1. Masuk ke menu

Tekan tombol ‘Menu’ pada remot. Setelahnya, Pilih Opsi ‘Instalasi’. Lanjutkan dengan menekan ‘OK’

2. Pilih satelit

Setelah itu, muncul beberapa daftar satelit yang bisa digunakan. Pilih opsi ‘TELKOM’.

3. Masukkan transponder baru

Lakukan pengaturan transponder baru dengan menekan tombol ‘SAT’ pada remot. Lalu, tambahkan Transponder saluran televisi yang diinginkan dengan menekan Tombol Merah pada remot ( ikon persegi ).

Lanjutkan dengan menekan ‘OK’ dan masukkan Transponder yang mencakup Frekuensi, Simbol Rate, dan Polarisasi saluran televisi yang dikehendaki. Kemudian pilih ‘Simpan’.

Ulangi langkah di atas jika kamu ingin menambah pengaturan transponder sesuai jumlah saluran televisi yang diinginkan.

4. Atur kualitas sinyal

Apabila transponder saluran televisi telah diubah, lakukan pengaturan Port dengan menekan tombol panah arah ke kanan pada remot. Lalu, arahkan pada ‘DiSEqC1.0’ dan atur Port yang sesuai hingga kualitas sinyal muncul Jika pengaturan port sudah dilakukan, tetapi kualitas sinyal masih belum ditemukan, Coba Geser ke opsi ‘22K’. Kemudian, Ubah opsi dari yang semula ‘Off’ menjadi ‘On’. Bila kualitas sinyal masih belum muncul, terdapat kemungkinan bahwa Parabola yang kamu gunakan bermasalah.


Selain itu, terdapat kemungkinan jika posisi parabola belum mengarah ke satelit yang dipilih, dalam hal ini Satelit Telkom 4. Untuk itu, pastikan posisi parabola telah sesuai agar kualitas sinyal dapat diketahui Jangan lupa untuk menyimpan hasil pengaturan tersebut dengan menekan ‘Ya’

5. Lakukan Pemindaian

Selanjutnya, lakukan proses memindai (scan) dan pastikan kualitas sinyal telah muncul. Lalu, tekan tombol biru pada remot. Sistem akan memunculkan beberapa opsi yang harus di atur. Untuk opsi ‘Hanya FTA’, ubah menjadi ‘Tidak’ Sementara itu, untuk opsi ‘Cari Channel’, ubah menjadi ‘Channel TV’. Sedangkan opsi ‘Mode Pencarian’ ubah menjadi ‘Cari Semua’. Tekan tombol panah ke bawah pada remot sehingga mengarah ke opsi ‘Cari’. Lalu, tekan ‘OK’. Nantinya, pemindaian pun berjalan. Setelah proses selesai, tekan ‘OK’

Tidak mempengaruhi CUACA mendung maupun hujan, kecuali pada paket yang disebutkan Jika membutuhkan saluran berbayar, seperti Discovery Channel, bisa disolusikan dengan menggunakan dekoder yang bisa diisikan voucher dsb voucher sehingga saluran tetap dapat, saluran berbayar juga dapat spesifikasi Teknis antena Parabola Jaring/Dish Mesh 7 kaki, 4 LNB, Tiang 1 m, kabel 20 m, Receiver Digital

Paket yang di Dapat Jika Anda Membeli Paket Parabola Mini:

1. Nonton TV Satelit Gratis TerLaris dan Paling Di Cari

2. Gambar Kwalitas Tv Satelit

3. Perangkat Hak Milik

4. GRATIS Tanpa Iuran Selamanya

5. Perangkat Hak Milik

6. Gambar Mpeg 4 HD No Semut diJamin

7. Keunggulan Parabola Mini Bebas Iuran

8. Parabola mini 45cm (kecil, hemat dan ngga ribet)

9. Siaran Mpeg 4 HD (Kwalitas Tv satelit, gambar dijamin bagus)

10. Bisa di Pasang di Mana saja

Detail produk yang anda dapatkan:

A. 1 unit Piring mini 45cm/75cm

B. 1 unit LNB-Ku band tunggal

C. 1 unit Penerima

D. Kabel 10m Rg6 5c

Parabola TV Digital merupakan antena berdaya jangkau tinggi yang dirancang khusus untuk komunikasi radio, televisi, dan radio location atau radar. Cara kerja alat ini adalah menangkap siaran atau gelombang radio dan mengirimnya langsung ke televisi di tempat tinggal Alat ini mampu menayangkan kualitas siaran televisi yang lebih bagus sekaligus menjadi alternatif bagi Anda yang tidak memiliki saluran TV kabel.

Alamat Satelit Parabola Saluran TV Lokal Lengkap:

MNC TV, Global TV, RCTI, INews TV, TVOne, Antara TV, SCTV, Indosiar, Rajawali TV, TVRI, Kompas TV, Metro TV, Net TV, Trans 7, Trans TV, ANTV, O Channel, Da Ai TV Indonesia.

Channel TV Daerah:

JTV, Elshinta TV, Jawa Pos TV, Layar Desa TV, TVRI Jambi, TVRI Papua, TVRI Kalteng, TVRI Aceh, Bali TV, Ruai TV, Jak TV.

Channel TV Islami :

Insan TV, Rodja TV, Radio Rodja, Wesal TV , Salam TV , Niaga TV, Surau TV, Ahsan TV, Al-Iman TV, Puldapii TV, Qur'an Hidayah English, Qur'an Hidayah Indonesia

Channel TV Anak-Anak :

1. TV Edukasi

2. Spacetoon

Channel TV Ormas

Akhyar TV, Aswaja TV, Nabawi TV, MTA, Share Channel, Nusantara, Ummat TV, Ummat TV Quranil

Arah satelit parabola diChannel Luar

Aljazeera, Al-Arabiya, Saudi, Yaman, Oman, Dubai Sports, Kuwait, DW, Phoenix, Xing Kong, Makau, India, Prancis, Jepang, Sahara One, Samay, Samay Rajasthan, Samay Maharashtra/Gujarat, Samay UP/Uttarakhand, Samay Bihar/Jharkhand, Aalami Samay, Samay MP/Chhattisgarh, Filmy, Firangi, Peace TV Chinese, India News Haryana, India News Rajasthan, India News, OK India, Berita Dunia Odisha, Berita India Uttar Pradesh, Berita India Madhya Pradesh/Chhattisgarh, Berita X, Berita X, Tes Samachar India Tanpa henti, Berita India Hidup, Berita Gulistan, Langsung Hari Ini, TV Gratis (India), Berita India Punjab , India News Gujarati, Bangladesh TV, BTV World, Sangshad TV, Channel NewsAsia HD, Xing Kong China, Channel V China, ABP News India, ABP Ananda, ABP Majha, ABP Asmita, BTV Chittagong, Channel NewsAsia, Madani Channel Urdu, Arcana Media Group, Movies 24, MovieMax, 15 News, Gold, Drama PK, Theater TV, House Full Action, Cine PK, Comedy 1, VOJK TV, Channel 4, 47 News HD, Raaz News HD, Watan TV,Praise TV (Pakistan), Arirang Arab, Wesal Urdu, RT News, MTA 1, Macau Lotus TV, TV 5 Monde Asia, Sun TV (Hong Kong), 48 News, DW English, DW-Radio 9, RFI Français, RFI Cambodge , Film Star Utsav, Isaac TV, Sahar Urdu, Aljazeera English, Hadi TV 1, Big Ganga Talkies, Big Magic Punjab, Big Thrill, Channel 4, DG TV, Barkat TV, Heavens TV, VOJK TV, Such TV, , Super Screen , Starlite TV, FilmAsia, StarMax, Star Cinema, Falak TV, Champion TV (Pakistan), A TV, Jet TV, Raaz News HD, Star Utsav, VoA TV Asia, Jaringan TV Kedutaan Amerika, VoA TV Afrika, VoA TV Persia, VoA TV China, VoA Global Live (AS 3), Voice of America (AS 5), Voice of America (AS 6), ARY Zindagi, ARY Family, ARY Digital Asia, ARY News Pakistan, Silver Screen, GR 8 TV, Prime Asia TV, Global Pashto, Prime World, Mehak, Global Punjabi, Star 1, Bolo News, Lihat TV, Star Movies Action,Pak Plus, FilmOne, Life News, Movies Now, Paul TV, Sky Cinema, Praise TV (Pakistan), AVT Khyber, Khyber News, Kay 2, Pashto 1, Hidayat TV, Global News, G World, On News, A Plus Pakistan , PTV Global, PTV World, DW English, Aljazeera English, Ahlebait TV Networks, NHK World TV, Bethat TV, TRT World, B4U Movies India, Phoenix New Media, Phoenix InfoNews Channel, Phoenix Chinese Channel, Phoenix Hong Kong, Phoenix InfoNews Channel , Saluran Cina Phoenix, Zing Asia, Zee News, Paigham TV Urdu, Paigham TV Pashto, King TV, S TV, As News, Cinema 1, B24, Filmy Rhythm, We TV, Cinema 2, Uni Plus, Cineplex, Belanja SekarangAhlebait TV Networks, NHK World TV, Bethat TV, TRT World, B4U Movies India, Phoenix New Media, Phoenix InfoNews Channel, Phoenix Chinese Channel, Phoenix Hong Kong, Phoenix InfoNews Channel, Phoenix Chinese Channel, Zing Asia, Zee News, Paigham TV Urdu, Paigham TV Pashto, King TV, S TV, As News, Cinema 1, B24, Filmy Rhythm, We TV, Cinema 2, Uni Plus, Cineplex, Belanja SekarangAhlebait TV Networks, NHK World TV, Bethat TV, TRT World, B4U Movies India, Phoenix New Media, Phoenix InfoNews Channel, Phoenix Chinese Channel, Phoenix Hong Kong, Phoenix InfoNews Channel, Phoenix Chinese Channel, Zing Asia, Zee News, Paigham TV Urdu, Paigham TV Pashto, King TV, S TV, As News, Cinema 1, B24, Filmy Rhythm, We TV, Cinema 2, Uni Plus, Cineplex, Belanja Sekarang

Saluran Lokal Lengkap

RCTI, MNC TV, Global TV, CNN Indonesia, TV One, Metro TV, TVRI, Indosiar, SCTV, Trans TV, Trans 7, ANTV, Net TV, Kompas TV, iNews, Antara TV, Jak TV, dll

Dubai TV, Dubai Sports 3, Al Kass Two, Aljazeera Channel, TVE Internacional Asia, Rai Italia Asia, Yaman TV, RTP Internacional sia, TV Satelit Makau, TV Satelit Asia Makau, TV Satelit Kungfu, TV Salam, TV Emarat, Al Arabiya , Qur'an Hidayah English, Qur'an Hedayah Indonesia, Al-Quran Hedayah, Qur'an Hedayah Tagalog, Qur'an Hedayah Maranao, Qur'an Hidayah Thai, Qur'an Hidayah Chinese, Qur'an Hidayah Korean, Qur' an Hidayah Urdu, Qur'an Hidayah Sindhi, Qur'an Hidayah Hindi, Qur'an Hidayah Malayalam, Qur'an Hidayah Telugu, Qur'an Hidayah Sinhala, Qur'an Hidayah Bengal, Oman TV, TDM Macau Satelite, Arra TV, Abu Dhabi TV +1, Oman TV, KTV 1, Sunna TV (Arab Saudi), Saudi TV, Qatar TV, Sudan TV, Sharjah TV, Quran TV (Arab Saudi), Ekhbariya TV, Katyusha, GCN Korea, Angel TV India, RTR Planeta Asia, Jaringan Kata, Cubavisión Internacional,Go To Luxe TV, Reuters Live, EuroNews English, Democratic Voice of Burma TV, I24 News English, Angel TV Far East, Daystar TV, France 24 English, France 24 Français, C Music TV, France 24 English, DW Deutsch, Perviy kanal Asia, Sophia TV Asia, Kazakh TV, Star Chinese Movies Singapore, BBC, Unique Business News, TTV News, Next TV News, ERA News (Taiwan), SET News, SET I News, Madani Channel Urdu, TVBS News.

Jumlah Saluran +- 300

Dekoder MPEG4 HD

Arah Satelit Parabola Channel Luar

CCTV15, CCTV 12, CCTV 11, CCTV 10, CCTV 7, CCTV 2, CCTV 1, Phoenix, Xingkong, Fujian South East TV, Xiamen Star TV China, Hunan TV, Golden Eagle Cartoon, CGTN, Guizhou TV, Chongqing TV Sahara One, Samay, Samay Rajasthan, Samay Maharashtra/Gujarat, Samay UP/Uttarakhand, Samay Bihar/Jharkhand, Aalami Samay, Samay MP/Chhattisgarh, Filmy, Firangi, Peace TV Chinese, India News Haryana, India News Rajasthan, India News, OK India, Berita Dunia Odisha, Berita India Uttar Pradesh, Berita India Madhya Pradesh/Chhattisgarh, Berita X, Berita X, Tes Samachar India Tanpa henti, Berita India Hidup, Berita Gulistan, Langsung Hari Ini, TV Gratis (India), Berita India Punjab , India News Gujarati, Bangladesh TV, BTV World, Sangshad TV, Channel NewsAsia HD, Xing Kong China, Channel V China, ABP News India, ABP Ananda, ABP Majha, ABP Asmita, BTV Chittagong, Channel NewsAsia, Madani Channel Urdu, Arcana Media Group, Movies 24, MovieMax, 15 News, Gold, Drama PK, Theater TV, House Full Action, Cine PK, Comedy 1, VOJK TV, Channel 4, 47 News HD, Raaz News HD, Watan TV,Praise TV (Pakistan), Arirang Arab, Wesal Urdu, RT News, MTA 1, Macau Lotus TV, TV 5 Monde Asia, Sun TV (Hong Kong), 48 News, DW English, DW-Radio 9, RFI Français, RFI Cambodge , Film Star Utsav, Isaac TV, Sahar Urdu, Aljazeera English, Hadi TV 1, Big Ganga Talkies, Big Magic Punjab, Big Thrill, Channel 4, DG TV, Barkat TV, Heavens TV, VOJK TV, Such TV, , Super Screen , Starlite TV, FilmAsia, StarMax, Star Cinema, Falak TV, Champion TV (Pakistan), A TV, Jet TV, Raaz News HD, Star Utsav, VoA TV Asia, Jaringan TV Kedutaan Amerika, VoA TV Afrika, VoA TV Persia, VoA TV China, VoA Global Live (AS 3), Voice of America (AS 5), Voice of America (AS 6), ARY Zindagi, ARY Family, ARY Digital Asia, ARY News Pakistan, Silver Screen, GR 8 TV, Prime Asia TV, Global Pashto, Prime World, Mehak, Global Punjabi, Star 1, Bolo News, Lihat TV, Star Movies Action,Pak Plus, FilmOne, Life News, Movies Now, Paul TV, Sky Cinema, Praise TV (Pakistan), AVT Khyber, Khyber News, Kay 2, Pashto 1, Hidayat TV, Global News, G World, On News, A Plus Pakistan , PTV Global, PTV World, DW English, Aljazeera English, Ahlebait TV Networks, NHK World TV, Bethat TV, TRT World, B4U Movies India, Phoenix New Media, Phoenix InfoNews Channel, Phoenix Chinese Channel, Phoenix Hong Kong, Phoenix InfoNews Channel , Saluran Cina Phoenix, Zing Asia, Zee News, Paigham TV Urdu, Paigham TV Pashto, King TV, S TV, As News, Cinema 1, B24, Filmy Rhythm, We TV, Cinema 2, Uni Plus, Cineplex, Belanja SekarangAhlebait TV Networks, NHK World TV, Bethat TV, TRT World, B4U Movies India, Phoenix New Media, Phoenix InfoNews Channel, Phoenix Chinese Channel, Phoenix Hong Kong, Phoenix InfoNews Channel, Phoenix Chinese Channel, Zing Asia, Zee News, Paigham TV Urdu, Paigham TV Pashto, King TV, S TV, As News, Cinema 1, B24, Filmy Rhythm, We TV, Cinema 2, Uni Plus, Cineplex, Belanja SekarangAhlebait TV Networks, NHK World TV, Bethat TV, TRT World, B4U Movies India, Phoenix New Media, Phoenix InfoNews Channel, Phoenix Chinese Channel, Phoenix Hong Kong, Phoenix InfoNews Channel, Phoenix Chinese Channel, Zing Asia, Zee News, Paigham TV Urdu, Paigham TV Pashto, King TV, S TV, As News, Cinema 1, B24, Filmy Rhythm, We TV, Cinema2, Uni Plus, Cineplex, Belanja Sekarang.

Jumlah Saluran +- 300

Dekoder MPEG4 HD

Spesifikasi Teknis antena Parabola Jaring/Dish Mesh 7 kaki, 4 LNB, Tiang 1 m, kabel 20 m, Receiver Digital

Bahwa mengenai tarif tentu setiap teknisi pasti berbeda. Karena yang diperhitungkan bukan hanya Servis Parabola dan Reciever Parabola Terbaik tetapi ongkos bensin untuk menjangkau ke lokasi atau tujuan ke rumah user juga berpengaruh. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

Kesimpulan

Dari uraian tadi kita dapat mengambil kesimpulan bahwa gejala kerusakan berupa parabola hilang semua bisa disebabkan karena banyak faktor. mulai dari setting receiver parabola itu sendiri sampai antena parabola yang mengalah perubahan posisi.

Jadi sebenarnya Tidaklah terlalu sulit untuk mengatasinya karena tidak memerlukan khusus dalam elektronika. Kecuali kurs akan terjadi pada receiver parabola anda miliki. Maka harus oleh tukang servis yang sudah memperbaiki peralatan elektronika.

Oke sobat kiranya sampai di sini dulu tentang cara mengatasi sinyal hilang pada parabola. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar