Servis Parabola dan Pemasangan Parabola dimampang Depok

 

Servis Parabola dan Pemasangan Parabola

Via Chatt Whatsapp: 0813 8950 9646

Servis Parabola dan Pemasangan Parabola dimampang Depok-jangan kwatir sobat tentang pemasang parabola yang baik dan benar teknisi kami siap sesuai pengalamannya Jika Anda memiliki perangkat Dish, AT&T, atau saluran kabel dan ingin mendapat layanan parabola di rumah, Anda tidak perlu memanggil layanan pemasangan profesional.

Servis Parabola dan Pemasangan Parabola dimampang Depok

Sekalipun Anda tidak memiliki banyak pengalaman bertukang, Anda bisa memasang sendiri antena parabola. Setelah menemukan lokasi pemasangan yang tepat, pasang antena di tempat itu. Cari sinyal dengan mengarahkan antena ke langit. Dengan pemasangan kabel yang pas, Anda bisa mentransfer sinyal ke perangkat penerima saluran dan televisi Anda.

Pilih area datar di sekitar rumah Anda. 

Carilah tempat datar yang mudah diakses supaya Anda lebih mudah membersihkan atau menyesuaikan posisi antena parabola nantinya. Jika ada ruang, tempat teraman untuk meletakkan parabola adalah di tanah.

Tempat tersebut harus punya ruang yang cukup agar parabola dapat diarahkan ke utara atau selatan, tergantung dari tempat tinggal Anda. Selain itu, pastikan parabola terjaga dari paparan air atau es, entah yang jatuh dari atap atau dari pohon di dekatnya.

Ingat-ingat posisi TV di rumah Anda. Carilah tempat yang dekat dari TV agar proses pemasangan kabel lebih mudah.

Jika Anda memasang parabola di tanah, Anda perlu menggali parit untuk menyambungkan kabel ke rumah dengan aman.

Perlu diketahui, gejala kerusakan pada parabola yang berupa hilang sinyal semua bisa disebabkan karena terjadi masalah pada komponen parabolanya. Oleh karena itu Anda harus mengerti sedikit-sedikit tentang komponen apa saja yang ada pada parabola. Sehingga Anda bisa menganalisa dan memperbaikinya sendiri ketika terjadi kerusakan pada antena parabola.

Proses Pemasangan Parabola Mini

Berbeda dengan pemasangan antena rumah biasa, proses pemasangan parabola mini perlu Anda lakukan secara berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan saat memasang dan melukai diri Anda ataupun orang lain. Di bawah ini adalah beberapa cara pemasangan parabola yang bisa diikuti dengan mudah:

1. Peralatan yang Dibutuhkan

Parabola mini berbeda dengan parabola yang berukuran besar. Anda tidak membutuhkan peralatan khusus seperti alat crimping untuk kabel khusus. Anda hanya perlu menyiapkan obeng dan baut untuk memasang braket parabola dan memperbaikinya pada tempat yang ingin dipasang.

2. Memilih Posisi yang Tepat

suatu posisi di rumah yang tinggi dan tidak terhalang oleh bangunan ataupun benda sama sekali. Parabola yang terhalang oleh benda-benda tidak akan bisa menangkap sinyal dengan baik dan membuat tayangan di TV menjadi tidak layak untuk ditonton. Dilaporkan dari Instructables, untuk mendapatkan sinyal terbaik digunakanlah alat pencari sinyal digital untuk mengetahui arah dari sinyal TV terbaik untuk mengarahkan parabola ke tempat yang pas.

Setelah mendapatkan posisi yang tepat, barulah Anda bisa memasangkan braket yang sudah disediakan oleh penyedia parabola mini, kencangkan parabola dengan braket agar tidak terjatuh dan melukai orang di bawahnya.

3. Pasang Kabel ke Dekoder dan TV

Setelah semua terpasang dengan baik barulah Anda bisa menghubungkan kabel yang ada ke dalam dekoder. Setelah dekoder sudah terhubung dengan parabola barulah Anda bisa menghubungkan dekoder tersebut di TV dengan menggunakan kabel yang sudah disediakan.

Tentang Harga dan Merk parabola mini terbaru yang bisa memamanggil jasa pasang parabola dengan mudah memastikan agar teknisi berhati-hati saat memasang parabola di tempat tinggi dan meminta bantuan dari orang lain untuk menjaga tubuh agar tidak jatuh.

Apa Itu Parabola

Parabola adalah sejenis perangkat khusus yang berfungsi sebagai alat menangkap siaran televisi dari seluruh penjuru dunia yang di konversikan melalui satelit-satelit pemancar yang disewa oleh para provider tv di masing-masing negara.

Dari fungsi penyiaran parabola di bagi atas 2 bandwit yakni C-Band dan KU-Band sementara dari segi penggunaanya parabola memiliki beberapa peralatan penunjang seperti LNB dan Receiver serta piringan atau disebut dish Tanpa beberapa peralatan tadi maka siaran dari satelit parabola kemungkinan besar tidak akan muncul, terkecuali anda menggunakan jalur siaran streaming yang memakai kekuatan internet.

Untuk mendapatkan channel televisi dari beberapa satelit anda harus memiliki keahlian dalam bidang ini serta memahami secara jelas spesifikasi dari peralatan tersebut, sebab jika tidak maka jangan harap anda mendapatkan hasil tepat dari apa yang dimaksudkan dalam artikel ini.

Bagaimana kita mengatur jika siaran yang akan dibidik tidak teracak secara permanen atau bisa di tonton dengan baik tanpa ada gangguan apapun?

Cara Memprogram TV Parabola yang Tidak Ada Sinyal

1.  Salah Program

Jika tv parabola tidak ada sinyal diakibatkan oleh kesalahan dalam programnya. Maka Anda hanya perlu memprogram kembali tv parabola agar bisa kembali normal. Karena memprogram ulang semua channel yang ada adalah solusi paling tepat.

2.  Receiver Tidak Konek

Receiver yang berguna untuk menangkap siaran yang berasal dari polaritas, tentu saja perannya cukup penting. Sehingga jika masalah tv parabola tidak ada sinyal maka itu bisa jadi polaritas perlu ada pergantian Dengan catatan, cari tahu terlebih dahulu apakah receiver ini benar kehilangan fungsi atau hanya salah dalam memprogram saja. Sehingga nantinya dapat di tangani secara benar.

3.  LNB & Switch Mati

Cara memperbaiki atau memprogram tv yang tidak ada sinyal akibat sinyal hilang yaitu dengan mengencangkan soket kabel bagian lnb yang kendor. Periksa bagian konektor lnb, jika penempatannya tidak sesuai, maka posisikan secara benar Masalah seperti ini bisa terjadi karena kesalahan pemrograman untuk satelitnya, atau pun masalah kerusakan pada switch yang mati. Setelah berhasil di benarkan coba dan lakukan pemprograman ulang.

4.  Kabel

TV parabola tidak ada sinyal yang diakibatkan oleh kabel mungkin menjadi salah satu permasalahan yang kerap terjadi Perbaikan ini sangat mudah, Anda hanya perlu cek semua kabel dari receiver ke parabola apakah ada yang bermasalah atau tidak.Jika kondisi normal maka Anda hanya perlu mencoba kembali untuk memprogram. Namun jika tidak, alangkah baiknya mencoba untuk diganti dengan kebel baru lalu memprogram ulang tv parabolanya.

5.  Frekuensi Ganti / Berubah

Tidak hanya adanya kesalahan saat memprogram, dan beberapa kesalahan lainnya. Di mana yang membuat sinyal hilang juga bisa dikarenakan oleh adanya perubahan frekuensi atau bahkan bisa ganti satelit Karena saat ini tidak hampir semua channel yang ada di satelit Palapa D pindah ke Telkom 4.

Dengan begitu, yang sebelumnya pada receiver channel A di satelit Palapa, maka bisa saja hilang atau tidak ada sinyal sama sekali Mungkin seperti itulah informasi dapat sampaikan tentang bagaimana cara memprogram tv parabola yang tidak ada sinyal. Semoga dengan adanya informasi cara memprogram tv parabola di atas dapat bermafaan dan berguna bagi semua.

Kesimpulan

Dari uraian tadi kita dapat mengambil kesimpulan bahwa gejala kerusakan berupa parabola hilang semua bisa disebabkan karena banyak faktor. mulai dari receiver parabola itu sendiri sampai antena parabola yang mengalah perubahan posisi.

Jadi sebenarnya Tidaklah terlalu sulit untuk mengatasinya karena tidak memerlukan khusus dalam elektronika. Kecuali kurs akan terjadi pada receiver parabola anda miliki. Maka harus oleh tukang servis yang sudah memperbaiki peralatan elektronika Oke sobat kiranya sampai di sini dulu tentang cara mengatasi sinyal hilang pada parabola. Semoga bermanfaat

Posting Komentar

0 Komentar