CALL Via Chatt Whasapp: 0813 8950 9646


JUAL PARABOLA DAN SERVIS RECEIVER EROR


MEDIA TV PARABOLA-Hubungi kami dan kami akan memberikan pelayanan dalam menangani jasa pasang parabola yang kami kerjakan diwilayah cipayung jakarta timur maka dari itu kebutuhan dan ketelitian dalam memilih parabola yang akan kami kerjakan sangatlah penting untuk mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.


JUAL PARABOLA DAN SERVIS RECEIVER EROR CIPAYUNG


untuk mengetahui bagaimana cara memperbaiki receiver parabola error. Karena melakukan pemeliharaan pada antena parabola tentunya tak sama dengan pemeliharaan antena televisi yang biasa.


Receiver parabola memiliki sistem kerja yang cukup rumit bagi orang yang tak mengetahui dengan baik alur kerjanya. Nah jika terjadi kerusakan, maka harus dilakukan deteksi kerusakan terlebih dahulu sehingga bisa memperbaiki kerusakan dengan benar dan tepat.


Berikut adalah beberapa jenis kerusakan yang terjadi pada receiver antena parabola.

1. error

Kerusakan pertama yang umum terjadi pada receiver adalah terjadinya hang dan error. Penyebabnya adalah karena receiver parabola dinyalakan terlalu lama atau berada di posisi stand by dalam waktu yang terlalu lama.


Lalu bagaimana cara untuk mengatasinya? Cara memperbaikinya cukup mudah yaitu dengan mematikan receiver kemudian mendiamkannya selama beberapa saat setelah itu baru dinyalakan lagi. Jika ternyata masih terjadi eror, Anda juga bisa melakukan reset ulang receiver sehingga pengaturannya bisa kembali seperti semula.


Pada beberapa receiver parabola, Anda juga bisa memakai tombol power dan menu yang kemudian ditekan bersamaan dalam waktu sekitar 5 hingga 10 detik lamanya.


2. Jenis receiver yang mempunyai banyak fitur

Jenis receiver khusus dengan spesifikasi hardware yang mempunyai banyak fitur juga terhitung rawan error atau kerusakan. Jenis fitur seperti YouTube, layanan streaming, autoroll key, autoroll powervu dan lainnya yang dalam cara bekerjanya membutuhkan banyak sumber dari hardware receiver yang dipakai. Hal tersebut kemudian menyebabkan receiver bekerja terlalu berat yang kemudian berakibat pada resiko hang dan error.


Lalu apa yang harus dilakukan? Solusinya sangat mudah sebenarnya, yaitu dengan memilih untuk tidak memakai fitur receiver yang bisa menyedot banyak sumber atau bisa juga dengan mengganti jenis receiver antena parabola yang jauh lebih berkualitas.


3. Receiver restart terus menerus

Jenis receiver yang dipakai untuk antena parabola seringkali mengalami masalah untuk gagal start. Umumnya eror tersebut bisa terdeteksi ketika receiver baru pertama kalinya dinyalakan yang kemudian hanya tampil logo, lalu kemudian receiver melakukan restart lagi begitu seterusnya. Biasanya jenis eror ini disebut dengan gagal booting atau gagal start yang perlu dilakukan penyelesaian dengan cepat.


Berikut cara memperbaiki receiver restart terus adalah dengan mengganti elco yang dipakai pada mainboard receiver. Umumnya kerusakan yang terjadi pada receiver ini karena penyebab supply tegangan atau memiliki arus yang kurang sehingga kinerja firmware pun terlalu berat yang kemudian mengalami crash. Bisa juga terjadi ketika memori terlalu penuh yang kemudian menyebabkan receiver mengalami restart terus menerus.


Tombol Receiver tidak berfungsi

Untuk mengetahui apakah remote receiver Anda benar-benar mengalami gangguan adalah dengan mencoba memencet salah satu tombolnya untuk melihat apakah berfungsi atau tidak. Jika ternyata tidak berfungsi, maka itu menunjukkan remote yang digunakan mengalami kerusakan atau eror.


Umumnya solusi yang diambil biasanya adalah dengan melakukan penggantian baterai, mencoba untuk menyalakan atau mematikan tv dari tombol utama atau mengetukkan remote dengan perlahan untuk mengembalikan fungsinya.


Berikut solusi atau cara mengatasi remote yang tak berfungsi.

1. Coba pencet tombol lainnya

Bahwa mungkin saja kerusakan remote universal Anda hanya terjadi di beberapa tombol secara khusus seperti misalnya hanya tombol power, tombol volume dan tombol channel yang paling sering digunakan. Jika hal itu terjadi maka Anda harus membuka remote untuk memperbaiki beberapa tombol tersebut hingga bisa digunakan kembali.


2. Pastikan televisi dalam kondisi menyala

Kemudian pastikan terlebih dahulu bahwa televisi yang Anda gunakan dalam kondisi menyala. Caranya cukup mudah yaitu dengan melihat apakah lampu indikator kecil yang ada di sebelah tombol power menyala atau tidak. Karena remote universal hanya akan berfungsi ketika perangkat tv dalam kondisi menyala.


3. Lakukan pengaturan

Remote universal mungkin saja tidak berfungsi karena belum dilakukan pengaturan sesuai dengan merk televisi yang digunakan. Maka ketika Anda baru saja membeli remote televisi universal, sebaiknya lakukan pengaturan dengan segera sehingga remote bisa langsung digunakan sesuai kebutuhan. Untuk melakukan pengaturan, Anda akan butuh kode khusus yang sesuai dengan merk TV yang digunakan.


4. Periksa baterai remote

Langkah yang berikutnya adalah untuk memastikan remote menggunakan baterai yang mempunyai kecukupan daya. Terkadang hal ini luput dari perkiraan Kita sehingga justru mencari solusi lain yang tak memberikan penyelesaian yang cepat. Pastikan juga untuk melihat apakah baterai terpasang dengan benar atau tidak.


5. Nyalakan ulang televisi

Solusi yang berikutnya salah dengan mencoba untuk menyalakan ulang televisi sebelum mencoba kembali remote universal milik Anda. Beberapa pengguna memberikan pengalaman mereka ketika remote tak berfungsi, mereka mencoba untuk mematikan terlebih dahulu televisi untuk kemudian menyalakan ulang dan menggunakan remote kembali. Dan cara tersebut terbukti efektif untuk mengatasi kendala remote yang tak berfungsi.


6. Periksa sinyal inframerah

Perangkat remote universal bisa berfungsi dengan menggunakan bantuan sinyal inframerah. Maka Anda harus memastikan sinyal inframerah tak terhalang oleh apapun dan sinarnya menyala. Anda bisa mengecek apakah sinarnya berfungsi atau tidak dengan mengambil foto melalui perangkat hp Anda. Jika memang benar sinar inframerah yang menjadi kendala, maka perbaiki hal tersebut maka remote pun akan berfungsi dengan baik kembali.


Sebagai penjual sekaligus jasa Servis Parabola di depok kami berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik kepada semua pelanggan. Dengan memilih layanan dan produk dari kami, akan banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan Keunggulan Kami Dari sekian banyak jasa pemasangan antena TV di depok pastikan Anda memilih jasa yang tepat yaitu Digital Antena TV.


Dengan memilih kami maka Anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan seperti berikut ini :

1. Terpercaya

Layanan dan produk kami telah dipercaya oleh masyarakat umum sebagai pilihan bagi mereka mendapatkan pelayanan yang maksimal.

2. Produk Berkualitas

Semua produk yang kami jual tentu saja memiliki kualitas yang terbaik dari semua produk yang ada di pasaran.

3. Bergaransi

Kami siap memberikan Anda garansi atas produk dan jasa yang telah kami kerjakan.

4. Tim Berpengalaman

Semua proses pemasangan akan dilakukan langsung oleh para pekerja yang ahli dan berpengalaman.

5. Harga Terjangkau

Untuk harga produk dan jasanya, Anda tak perlu khawatir karena kami akan memberikan penawaran harga yang terjangkau.


Jadi tunggu apalagi apabila Anda sedang mencari jasa pasang antena TV di Jakarta dan sekitarnya maka kami adalah tempatnya. Segera hubungi kontak berikut ini untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai layanan dan harganya.


Dalam siaran TV digital, data terlebih dahulu dikodekan dalam bentuk digital, baru kemudian dipancarkan. Dengan siaran TV digital, tayangan juga bersih dan suara jernih, serta biaya penyiaran rendah Sementara siaran TV analog sebenarnya dirancang hanya untuk suara, karena sinyal yang dipancarkan berupa sinyal analog atau sinyal yang ditangkap antena, sehingga kualitas gambar baru bisa bersih dan jernih jika antena dekat dengan pemancar


Ini karena lemahnya sinyal pemancar yang bisa ditangkap oleh antena. Belum lagi jika cuaca buruk sedang menyerang, maka penangkapan sinyal TV akan berimbas pada kualitas gambar dan suara yang buruk TV analog menggunakan pancaran dengan memodulasikannya langsung pada pembawa frekuensi.


BACA JUGA:

SIAP SERVIS RECEIVER EROR DAN PASANG PARABOLA MINI CIPAYUNG

HARGA SERVIS PARABOLA JARING DAN SIARAN TV ANDA BINTIK PANCORAN MAS