SERVIS PARABOLA-LNB TIDAK BISA BEKERJA HUBUNGI KAMI


Hubungi Via Chatt Whasapp: 0813 8950 9646

Setelah anda menemukan beberapa pilihan Penjual Jasa Pasang Dan Servis Parabola lnb tidak bisa bekerja wilayah pondok cina Depok, saatnya anda memilih salah satu yang terbaik diantaranya. Bagaimana cara memilihnya? Ada beberapa kriteria yang sebaiknya anda perhatikan dalam pemilihan jasa pasang parabola.yang tepat

SERVIS PARABOLA-LNB TIDAK BISA BEKERJA HUBUNGI KAMI PONDOK CINA DEPOK

Parabola TV Bersifat sebagai penerima sinyal yang dipancarkan sinyal tersebut disalurkan ke dalam televisi sehingga muncul gambar pada monitor Tanpa adanya suatu alat yang satu ini yaitu receiver.

televisi tidak akan bisa menampilkan gambar hampir setiap hari kita menyaksikan acara televisi seperti:olahraga, hiburan,sinetron dan lain-lain dengan syarat gambar televisi yang jernih.

Parabola Yang Bagus dan Baik Bagus atau tidaknya, mengenai antena parabola dengan piringan solid atau jaring itu relatif, karena banyak aspek yang mempengaruhinya semua di kembalikan kepada kebutuhan Anda sendiri. Tentukan kebutuhan kamu, baru kemudian bisa memilih jenis hidangan yang tepat.

Perlu diketahui, gejala kerusakan pada parabola yang berupa hilang sinyal semua bisa disebabkan karena terjadi masalah pada komponen parabolanya. Oleh karena itu Anda harus mengerti sedikit-sedikit tentang komponen apa saja yang ada pada parabola. Sehingga Anda bisa menganalisa dan memperbaiki sendiri ketika terjadi kerusakan pada antena parabola.

Meskipun Anda menggunakan parabola C band yang katanya tahan terhadap cuaca , namun dengan kondisi cuaca buruk dimana tiupan angin sangat kencang bisa saja merubah arah antena parabola anda. Akibatnya sinyal tidak dapat ditangkap oleh antena dengan baik.

Namun cuaca mendung atau hujan tanpa disertai angin yang kencang pengguna parabola C band biasanya masih tetap bisa menikmati siaran televisi dengan normal. Karena seperti yang kita ketahui jenis parabola C band atau sinyal Spectrum C band memiliki ketahanan terhadap cuaca yang lebih baik dibandingkan dengan sinyal KU Band.

Bagi anda pengguna parabola yang menangkap jalur sinyal KU Band kondisi cuaca yang kurang baik Seperti turun hujan biasanya akan sangat berpengaruh terhadap penerimaan sinyal satelit oleh antena akibatnya antena hanya dapat menerima intensitas sinyal dari satelit yang cukup minim. Membuat tampilan gambar pada televisi anda putus-putus atau bahkan hilang.

Jadi jika Anda menggunakan parabola KU Band kemudian terjadi masalah Sinyal Parabola Hilang dan kondisi cuaca dalam keadaan kurang baik maka kemungkinan besar penyebabnya adalah cuaca. Anda tinggal menunggu sampai cuaca agak sedikit lebih dan coba kembali untuk menyalakan perangkat parabola anda. Jika masih tetap tidak mendapatkan sinyal kemungkinan terjadi kerusakan lain. Jadi faktor cuaca kita kesampingkan lebih dulu.

Periksa LNB Parabola

SERVIS PARABOLA-LNB TIDAK BISA BEKERJA HUBUNGI KAMI

Untuk memastikan apakah LNB parabola anda sudah bekerja Normal atau belum , anda bisa melihat pada informasi indikator kekuatan sinyal atau intensitas sinyal. Jika pada indikator menunjukkan intensitas sinyal adalah 0% , maka bisa dipastikan LNB parabola anda tidak bekerja.

Indikator yang menunjukkan intensitas sinyal atau kekuatan sinyal pada receiver parabola biasanya berada pada level indikator atas. Sementara pada level indikator di sebelah bawah itu menunjukkan informasi kualitas sinyal bola yang bisa ditangkap. Jadi biasanya jika level sinyal parabola 0% maka secara otomatis kualitas sinyal parabola pun akan nol. Karena LNB parabola tidak berfungsi untuk menerima dan mengolah sinyal yang ditangkap oleh antena.

Sebelum memastikan terjadi kerusakan pada LNB parabola kita harus memastikan dulu kabel parabola dan konektor LNB sudah terpasang dengan baik. Fungsi kabel antena parabola selain untuk menyaring frekuensi sinyal dari satelit menuju receiver juga untuk mengalirkan daya atau tegangan dari receiver ke LNB parabola. Jika LNB parabola ini tidak mendapatkan tegangan maka 

LNB Parabola Tidak Bisa Bekerja

SERVIS PARABOLA-LNB TIDAK BISA BEKERJA HUBUNGI KAMI

Karena itu kita harus memeriksa kondisi kabel antena parabola dan konektor untuk melihat apakah masih layak atau tidak. Kabel antena parabola yang sudah rapuh atau putus baiknya harus anda ganti dengan yang lebih baik. Periksa juga apakah kabel antena parabola terjadi hubungan singkat antara kabel serat dengan kawat tunggal. Anda bisa memeriksanya menggunakan avometer sehingga bisa diketahui apakah kabel tersebut masih bisa digunakan atau tidak Pastikan juga konektor antena parabola yang anda pakai masih dalam kondisi baik dan tidak berkarat serta terpasang dengan receiver yang kuat dan LNB parabola.

Lakukan Repointing Arah Antena Parabola

SERVIS PARABOLA-LNB TIDAK BISA BEKERJA HUBUNGI KAMI

Pada Parabola yang sudah terpasang lama biasanya akan terjadi korosi pada Baut Baut dan mur penyetel sudut piringan parabola. Karena itu tidak jarang arah antena parabola mudah bergeser ketika terkena tiupan angin yang agak kencang. Jika sudah begini Anda terpaksa harus melakukan setting arah parabola agar posisinya kembali mengarah ke satelit yang dituju dengan tepat.

Gejala kerusakan yang ditunjukkan akibat arah antena yang kurang tepat biasanya bisa dilihat dari indikator kualitas sinyal yang menurun atau bahkan tidak ada sama sekali. Sementara indikator intensitas atau kekuatan sinyal berada pada level yang normal 70 sampai 90%.

Selain itu gejala kerusakan yang diakibatkan karena arah parabola yang kurang benar biasanya berupa semua channel yang berada di satelit kita tuju tersebut hilang semua. Jadi jika anda menemui gejala kerusakan seperti itu maka kemungkinan yang terjadi adalah pada arah antena parabola yang tidak mengarah dengan benar Solusinya anda harus melakukan setting arah antena kembali untuk mencari arah yang tepat ke satelit yang dituju.

Lihat Kondisi Reciever Anda

SERVIS PARABOLA-LNB TIDAK BISA BEKERJA HUBUNGI KAMI

Semua juga bisa terjadi karena kerusakan pada receiver atau decoder parabola anda. Kerusakan pada penerima umumnya terjadi akibat terkena sambaran petir atau dikenakan tegangan listrik di rumah anda. Dan yang paling parah adalah ketika receiver Anda terkena sambaran petir biasanya akan langsung merusak rangkaian utama dari receiver tersebut.

Untuk memastikan penyebab kerusakan apakah dari receiver atau bukan caranya adalah dengan mencoba memasang receiver baru milik tetangga atau saudara anda. Jika ternyata saat dipasang receiver baru yang masih normal tersebut bisa menerima sinyal dengan baik maka dipastikan receiver anda telah mengalami kerusakan.

Cukup sulit untuk memperbaiki kerusakan pada receiver parabola lagi jika Anda tidak memiliki pengetahuan 1 keahlian dalam bidang Elektronika. karena itu cara yang lebih baik adalah menyerahkan receiver parabola dan ahlinya memperbaikinya.

Frekuensi Channel Favorit Anda Berubah

SERVIS PARABOLA-LNB TIDAK BISA BEKERJA HUBUNGI KAMI

Untuk jenis kerusakan yang Sinyal Parabola Hilang yang satu ini ditandai dengan hilangnya beberapa channel televisi yang ada dalam frekuensi transponder. Jadi misalnya Anda mengalami kerusakan dengan gejala sinyal frekuensi SCTV hilang , maka kemungkinan besar semua channel yang berada satu grup dengan transponder SCTV dengan SCTV seperti Indosiar dan O Channel juga akan mengalami kondisi yang sama. Karena channel-channel tersebut menggunakan satu frekuensi transponder yang sama.

Jika anda mengalami hilang sinyal pada sebagian channel saja sementara pada channel lain masih bisa diterima dengan baik , kemungkinan terjadi perubahan frekuensi dari channel yang hilang tersebut. Untuk mengatasi kasus ini bisa dilakukan dengan memasukkan ulang frekuensi transponder SCTV kedalam pengaturan antena di receiver anda.

Anda bisa mendapatkan update frekuensi transponder terbaru dari internet ataupun forum-forum di media sosial. jika kerusakan seperti ini maka anda dapat dengan mudah mengatasinya.

Harga Memang Menjadi Pertimbangan

Harga biasanya memang menjadi pertimbangan dan kebutuhan memerlukan rekomendasi penerima atau tidak. Dan dari harga yang di tawarkan apakah sudah termasuk receiver rekomendasi tersebut, atau hanya di berikan receiver biasa saja.

Perhatikan juga biaya tambahan yang mungkin muncul selain harga jasa pemasangan parabola yang standar Misalnya saja jika ada tambahan kabel, karena lokasi pasang parabola dan tv anda lumayan jauh. Kemudian biaya tambahan trngan utama.

Harga Standar Parabola

Dan tentunya sebagai konsumen kita menginginkan harga yang termurah namun mendapatkan kualitas jasa layanan yang terbaik. Biasanya para penjual jasa berlangganan sudah mempunyai Standar Harga yang tidak terpaut jauh untuk masing-masing jenis parabola 

Biasanya ketika bertanya tanya tentang jasa pemasangan parabola, akan muncul juga pertanyaan tentang layanan pemasangan, apakah parabola bisa segera dipasang, ataukah menunggu jadwal antrian pemasangan. Atau anda sendiri yang menentukan kapan parabola TV akan di pasang. 

Adakah Garansi

SERVIS PARABOLA-LNB TIDAK BISA BEKERJA HUBUNGI KAMI


Termasuk juga, apabila parabola sudah terpasang, apakah garansi yang diberikan para penjual jasa pemasangan parabola tersebut ? Biasanya konsumen memberikan garansi pemasangan selama satu bulan, entah termasuk perangkat atau hanya garansi service saja, itu tergantung masing masing penjual jasa.

Tanyakan juga tentang layanan purna jual setelah masa garansi habis, berapa biaya servicenya saja jika terjadi gangguan serta berapa harga perangkat jika perlu dilakukan penggantian. Jika produk parabola yang anda pasang memiliki opsi tambahan chanel Premium Add On, tanyakan juga apakah bisa membeli vouchernya di sana, supaya anda tidak kebingungan jika ingin mencoba chanel Add On premiumnya.

Tentunya dengan seiring berjalannya era modern ini diharapkan masyarakat tidak ketinggalan zaman ialah salah satu alat elektronik di masa ini yang paling sering digunakan untuk mencari berita selain munculnya internet adalah televisi atau biasanya disingkat dengan TV.

Saat ini perkembangan kemajuan di dunia teknologi sangatlah pesat banyak bermunculan media masa baru dari yang paling lama kita kenal seperti: koran, majalah, radio, kemudian terus berkembang dengan adanya televisi bahkan internet pun juga salah satu media masa bagi masyarakat.

Dalam tiap tiap rumah sekarang rata rata pasti sudah mempunyai televisi tentunya jika kita berbicara soal televisi, tidak lepas dengan yang namanya antena televisi sendiri berfungsi untuk menstabilkan sinyal yang ada pada televisi agar gambar yang ditampilkan lebih bagus.

Chanel Siaran Hilang 

Jika Anda mengalami masalah tentang Chanel siaran hilang maka kami hadir membawa solusi terbaik bagi Anda maka jangan heran ketika pada siaran acara televisi biasa Anda menayangkan acara secara normal tetapi ketika merekam acara premium maka tiba-tiba siaran televisi menjadi offline atau dibatasi.

Hal ini sering terjadi dan yang jelas bukan TV dan yang rusak tetapi karena siaran sudah beralih ke siaran premium. Solusi untuk menghadapi masalah adalah dengan jasa service parabola terdekat dimana anda akan leluasa menonton acara favorit anda tanpa mengalami masalah seperti dibawah ini:

Apakah anda mengalami masalah seperti dibawah ini pada televisi keluarga anda dengan adanya Tukang Service Parabola siaran parabola anda tiba-tiba hilang Sebagai gambaran, berikut harga dan jasa pemasangan beberapa produk parabola tv diluar biaya tambahan yang mungkin ada :

Rekomendasi Parabola Mini dengan Receiver

Parabola Jaring 6 kaki 2 satelit satu Receiver Biasa

Parabola Jaring 6 kaki 2 Satelit Satu Receiver HD

Jaring Parabola

Jangkauan Sinyal

Kekuatan sinyal TV digital bergantung pada wilayah karena tidak semua tempat dapat menangkap sinyal yang kuat. Sehingga penting untuk mengecek status sinyal lokasi lewat aplikasi 'Sinyal TV Digital.

Sinyal TV parabola umumnya relatif kuat karena dapat menjangkau lebih luas pemancar. Tapi sayangnya rentan gangguan terutama terhadap cuaca Meski ada beda TV digital dan TV parabola serta kabar dari Kominfo yang akan menghentikan siaran TV analog ke siaran TV digital pada April 2022 mendatang.

Bagaimana urutan pemasangan dan instalasi parabola yang tepat

Hasil Gambar

Panduan Lengkap Cara Pasang Parabola di Rumah

Pilih Tipe Parabola yang Tepat

Persiapkan Peralatan Parabola

Tentukan Lokasi Penyangga

Waktunya Pasang Hidangan Parabola

Pastikan Baut Parabola Kencang

Pasang LNB dan Konektor Parabola ke Receiver

Atur Satelit

Cara mengganti Parabola Yang Baik dan Benar

Berbeda dengan memasang antena rumah biasa, proses pemasangan parabola mini perlu Anda lakukan secara berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan saat memasang dan melukai diri Anda ataupun orang lain. Di bawah ini adalah beberapa cara memasang parabola yang bisa diikuti dengan mudah:

1.Peralatan  yang Dibutuhkan

mengganti parabola mini berbeda dengan parabola yang berukuran besar. Anda tidak membutuhkan peralatan khusus seperti alat crimping untuk memotong kabel. Anda hanya perlu menyiapkan obeng dan baut untuk memasang bracket parabola dan mengencangkannya pada tempat yang ingin dipasang.

2.  Memilih Posisi yang Tepat

Carilah sebuah posisi di rumah yang tinggi dan tidak terhalang oleh bangunan ataupun benda yang sama sekali. Parabola yang terhalang oleh benda-benda tidak akan bisa menangkap sinyal dengan baik dan membuat tayangan di TV menjadi tidak layak untuk ditonton. Dilansir dari Instructables, untuk mendapatkan sinyal terbaik gunakanlah alat pencari sinyal digital untuk mengetahui arah dari sinyal TV terbaik untuk mengarahkan parabola ke tempat yang pas.

Setelah mendapatkan posisi yang tepat, barulah Anda bisa memasangkan bracket yang sudah disediakan oleh penyedia parabola mini, kencangkanlah parabola dengan bracket agar tidak terjatuh dan melukai orang di bawahnya.

3. Mengganti Kabel ke Dekoder dan TV

Setelah semua terpasang dengan baik barulah Anda bisa menghubungkan kabel yang ada ke dalam dekoder. Setelah dekoder sudah terhubung dengan parabola barulah Anda bisa menghubungkan dekoder tersebut pada TV dengan menggunakan kabel yang sudah disediakan.

Paket yang di dapat jika anda membeli paket Parabola Mini :

1. Nonton TV Satelit Gratis TerLaris dan Paling di Cari

2. Gambar Kwalitas Tv Satelit

3. Perangkat Hak Milik

4. GRATIS Tanpa Iuran Selamanya

5. Perangkat Hak Milik,

6. Gambar Mpeg 4 HD No Semut diJamin

7. Keunggulan Parabola Mini Bebas Iuran

8. Parabola mini 45cm (kecil , hemat dan ngga ribet)

9. Siaran Mpeg 4 HD (Kwalitas Tv satelit, gambar dijamin bagus)

10. Bisa di Pasang di Mana saja

Detail produk yang anda dapatkan:

A. Piringan Mini 45cm/75cm

B. 1 unit LNB-Ku band tunggal

C. 1 unit Penerima

D. Sinyal kabel 10m Rg6 5c

e. Bebas biaya pemasangan Sejabodetabek

BERIKUT INI DAFTAR HARGA PAKET ANTENA TV HD DAN PARABOLA MINI

1. PAKET ANTENA TV SATELIT K VISION Rp: 1.700.000

  • 1 unit tiang tripot antena
  • 1 unit dish galavanis parabola { bisa paralel }
  • 1 unit receiver yaris + barcode
  • 1 unit lnb band
  • kabel coxcial rg 6 10 meter

2. PAKET ANTENA TV HD LOKAL U19 Rp 600.000

  • 1 buah antena U19 yagi
  • 1 buah tiang antena
  • 1 buah konektor ulir
  • 1 buah cnnector tv
  • kabel koaksial Rg 6 10 meter

3. PAKET ANTENA TV HD U25 Rp: 650.000

  • 1 buah antena U25 yagi
  • 1 buah tiang antena
  • 1 buah konektor ulir
  • 1 buah konektor tv
  • Kabel koaksial Rg6 10 meter

DAFTAR HARGA KABEL/PENERIMA PARABOLA

NB:

Kabel parabola per meter Rp: 10.000

Kabel antena tv Rp: 8000

Tiang antena Rp: 100.000

Konektor ulir Rp: 10.000

Konektor tv Rp: 10.000

Paralel 1 tv Rp: 15.000

Splitter 2 arah Rp: 150.000

Splitter 3 arah Rp: 200.000

Splitter 4 arah Rp: 250.000

Penerima Yaris Rp: 750.000

Penerima parabola Rp 850.000

TRANSPORTASI TERGANTUNG WILAYAH

NB : Pasang Parabola dan Harga mungkin berbeda di tiap toko dan tiap daerah

Demikian penjelasan mengenai Cara Memprogram TV Parabola yang Tidak Ada Sinyal. Bila masih bingung dan memiliki pertanyaan yang belum terjawab, Anda dapat menghubungi layanan pelanggan dari TV parabola yang digunakan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat