SINYAL TV PARABOLA HILANG SEMUA-SERVIS PARABOLA CILANGKAP DEPOK

SINYAL TV PARABOLA HILANG SEMUA-SERVIS PARABOLA

Via Chatt WhatsApp:  0813 8950 9646

Apakah anda sering mengalami kalau nonton diparabola siaran channel salah satu bagian siaran tiba-tiba hilang semua tapi jangan kwatir hubungi kami dan kami akan datang ketempat anda atau simak penjelasan dibawah ini.

SINYAL TV PARABOLA HILANG SEMUA-SERVIS PARABOLA CILANGKAP DEPOK

Pertama yang meski dilakukan adalah mengecek pada bagian paling sederhana yaitu pengabelan, konektor dan program receiver. biasanya jika masalah terjadi pada kabel biasanya ditandai dengan indikator intensitas sinyal menunjukan 0%. Sehingga perlu dicek pada bagian kabel dan konektor parabola.

Jika tidak ada masalah dalam perkabelan berarti ada masalah pada bagian komponen parabola Terutama pada konektor antar LNB. Konektor antar lnb seringkali terjadi korosi yang diakibatkan oleh air hujan yang masuk ke dalam soket konektor, sehingga terjadi korosi pada inti tembaga dan ground. Maka ketika inti kabel dan serabut ground sudah habis, lnb tidak akan konek lagi dengan receiver. cek untuk memastikanya.

Buka satu persatu pada masing-masing soket lnb dan switch. Hal ini pernah saya alami beberapa kali, terjadi pelapukan inti kabel mengakibatkan intensitas sinyal hilang Karena tidak saya cek satu per satu saat kehilangan banyak waktu Pengerjaan. Langsung main tracking saja, maka hal ini percuma hanya menghabiskan waktu sampai akhirnya nemu penyebabnya Sehigga dapat ditarik kesimpulan bahwa pengecekan secara fisik sangat penting dilakukan jika tidak ingin kehilangan banyak waktu.

Selain kabel penyebabnya adalah matinya switc dseg maupun lnb. namun hal ini dipastikan setelah melakukan pengecekan kabel konektor secara fisik Jika semua konektor dalam keadaan baik maka mencoba mengganti swit adalah cara pertama. Jika penggantian swit dapat merubah intensitas sinyal kemungkinan parabola hilang sinyal hanya diakibatkan oleh swit mati.

Nah ada satu lagi permasalahan yaitu; intensitas sudah muncul, namun sinyal yang dicari tidak kunjung ketemu. Kemungkinan lnb mati. Atau kemungkinan switc mati diakibatkan oleh lnb short/mati. Namun itu hanya kemungkinan. Karena dalam memperbaiki parabola hilang sinyal membutuhkan kejelian dalam menelusuri kerusakan.

Misalnya ketika sudah ganti switc kok belum juga dapat sinyal kemungkinan arahnya belum benar, antara program receiver dan instalasi lnb tidak match. Misalanya dalam instalasi program receiver diprogram dseg 1 telkom, dseg 2 palapa, namun dalam instalasi ternyata lnb telkom dikasihkan dseg-3 sedangkan palapa dseg 4 kan gak akan masuk sinyalnya. Teliti lagi, dan coba tracking lagi.

Adapun kelebihan menggunakan antena Pasang Parabola dan koneksi satelit adalah kualitas video dan kualitas audio yang lebih baik. Bukan hanya itu saja, arah satelit parabola juga ada berbagai siaran TV Nasional lengkap serta beragam Channel unggulan tanpa bayar iuran bulanan.


Pasang Parabola keuntungan yang didapat

1.  Bebas biaya bulanan

2.  Perangkat menjadi milik anda

3.  Parabola kecil dapat dipasang diseluruh indonesia

4.  Channel banyak dan gratis secara bertahap sampai 200 channel.

5.  Receiver sudah disettingkan tinggal pakai.

6.  Peralatan sudah dicek dahulu sebelum dikirim

7.  Garansi 1 bulan ( ongkos kirim ditanggung pembeli )

8.  Memasang Antena Parabola Yang Benar


Cara Mencari Sinyal Parabola Yang Baik dan Benar

Sebenarnya bagaimana sih cara mencari sinyal parabola yang baik dan benar? Pada artikel kali ini, kami mempunyai sedikit trik ampun untuk mempersingkat waktu tracking sinyal satelit, meskipun dengan peralatan yang sederhana.

Daftar Isi

1. Teknik Pemasangan

2. Alat Pendukung

3. Teknik Mencari Sinyal

4. Tentukan Satelit

5. Konfigurasi Receiver

6. Tentukan Arah Satelit

7. Gerakan Parabola Mini


Ada beberapa point yang mesti anda perhatikan ketika hendak memasang antena parabola agar berhasil.

Simak selengkapnya berikut ini :

1. Memilih jenis Antena Parabola

Hal pertama yang perlu anda pikirkan adalah memilih jenis antena parabola yang akan digunakan. tentukan jenis parabola sesuai dengan frekuensi siaran tv satelit yang akan anda terima Jika anda hendak menangkap siaran tv satelit yang memiliki frekuensi ku band, maka anda sebaiknya memilih jenis parabola mini. Karena dengan parabola mini siaran parabola ku band sudah dapat diakses dengan mudah.

Namun apabila anda menginginkan menerima siaran tv pada frekuensi c band, maka anda harus menggunakan parabola besar dengan diameter minimal 4 feet untuk tipe solid. Sementara untuk parabola besar tipe jaring, sebaiknya pilih parabola yang mempunyai ukuran diameter minimal 6 feet Berbeda jenis parabola yang digunakan, maka berbeda pula pilihan lnb parabola yang dipakai. Untuk penerimaan frekuensi ku band, harus menggunakan lnb parabola jenis ku band. Sebaliknya bagi anda pengguna parabola besar untuk frekuensi c band, anda mesti memakai lnb tipe c band juga.

2. Pilih Area Pemasangan Yang Lapang

Saat hendak memasang antena parabola, hendaknya anda memilih lokasi pemasangan yang lapang dan mudah dijangkau. Hal ini dimaksudkan agar memudahkan saat anda melakukan tracking sinyal atau pun ketika ingin memperbaiki antena parabola untuk pemasangan antena parabola mini, tidak terlalu dipusingkan untuk mencari lokasi pemasangan. Karena ukuran parabola mini yang kecil tidak membutuhkan tempat yang luas. Biasanya orang memasang antena parabola mini ku band menempel pada dinding luar rumah atau di atap rumah.

Sedangkan untuk pemasangan parabola c band yang memiliki ukuran lebih besar, cukup sulit untuk menentukan lokasi yang mudah dan lapang. Lokasi terbaik untuk memasang parabola c band adalah di halaman rumah, sehingga kita tidak akan kerepotan saat memasang disk parabola ke tiang faktor lain yang perlu diperhatikan ketika hendak memasang antena parabola adalah memastikan lokasi sekitar parabola tidak terdapat pohon atau bangunan yang menghalangi sinyal satelit. Area di sekitar parabola harus lapang, terutama pada arah satelit yang hendak dituju.

3. Memasang Tiang Disk Parabola

Meskipun terlihat mudah, namun sebaiknya kita tidak boleh mengabaikan cara memasang tiang parabola yang benar. Kita harus memastikan posisi tiang disk parabola dapat berdiri dengan kokoh dan kuat serta tegak lurus ke atas.

Posisi pemasangan tiang parabola yang bengkok dapat menyulitkan kita saat melakukan pointing arah disk antena parabola. Selain itu, pemasangan tiang yang kurang kuat akan membuat parabola mudah goyang oleh tiupan angin yang dapat berpengaruh pada kualitas sinyal yang diterima.

4. Merakit Disk Dan Memasang Lnb Parabola

Jika tiang parabola sudah berdiri dengan benar dan kokoh, berikutnya kita dapat memulai merakit disk parabola dan memasang lnb. Pastikan saat merakit disk parabola c band, disk dapat terbentuk sempurna dan kuat. Karena jika bulatan disk melengkung atau baling, maka akan menyulitkan untuk mendapatkan sinyal yang maksimal.

Pemasangan lnb parabola sebaiknya dilakukan pada saat merakit disk atau piringan parabola. Pasang lnb parabola c band pada skala 40 atau 38 agar hasilnya bagus. Sementara untuk lnb parabola ku band kita bebas memasang nya pada bracket lnb.

5. Mulai Memasang Disk Parabola

Bila disk dan lnb parabola sudah dirakit dengan benar, selanjutnya kita bisa langsung memasangnya ke tiang parabola yang sudah disiapkan. Untuk pemasangan disk parabola besar sebaiknya dibantu agar lebih mudah dalam pemasangannya ke tiang.

Berikutnya, arahkan titik 0 (nol) pada lnb c band tepat mengarah ke arah barat. Sedangkan pada lnb ku band, arahkan konektor ke arah barat atau selatan.

6. Saatnya Tracking Satelit

Tracking merupakan proses untuk mencari sinyal satelit yang dituju. Caranya adalah dengan memutar atau menggerakkan disk antena secara perlahan sehingga mendapatkan posisi arah yang tepat menghadap ke satelit. Karena itu proses tracking ini biasa juga disebut sebagai pointing arah antena.

Sebelum melakukan pointing antena parabola, pastikan anda telah mengatur settingan antena pada receiver sesuai dengan satelit dan frekuensi transponder yang akan dituju Pengaturan frekuensi antena pada receiver yang benar ditandai dengan munculnya indikator intensitas sinyal. Jika indikator ini belum muncul, maka anda harus mengaturnya kembali dengan benar.

Saat mengawali proses pointing, kendorkan dulu semua baut penyetel sudut disk parabola kemudian hadapkan disk parabola ke atas seperti payung terbalik. selanjutnya gerakkan disk ke barat atau ke timur sesuai letak satelit yang dituju perhatikan indikator kualitas sinyal ketika anda menggerakkan disk parabola.

7. Jika muncul level kualitas sinyal

maka anda perlu menggerakkan sedikit sedikit sehingga level kualitas sinyal bisa diperoleh maksimal bila sinyal yang didapat sudah maksimal, kencangkan kembali semua baut dan mur penyetel parabola. Kemudian anda bisa lakukan scan satelit untuk mendapatkan semua channel televisi.

Kelebihan Antena Parabola

Setelah mengetahui apa saja yang menjadi kekurangan dari antena parabola mini maka sudah saatnya anda melihat apa saja yang menjadi kelebihan dari antena parabola seperti di bawah ini:

kelebihan paling utama dalam memakai antena parabola adalah kemampuannya untuk menangkap sinyal acara TV Anda akan terlihat lebih baik dan jernih sehingga tidak akan memunculkan gangguan saat Anda sedang menontonnya.

Kelebihan antena parabola yang kedua adalah ketersediaan acara TV yang lebih banyak hal ini tentunya berkaitan dengan kelebihan yang pertama saat sinyal lebih banyak diterima maka otomatis acara TV juga akan lebih banyak tersedia dan bisa Anda tonton.

Tersedia juga paket bundling dengan provider agar Anda bisa menonton tayangan TV internasional dengan lebih mudah lagi menikmati saluran tv di rumah tanpa halangan pasti lebih menyenangkan. Itulah kegunaan antena parabola untuk di rumah.

Sinyal TV Parabola Hilang Semua

TV Parabola adalah antena berdaya jangkau tinggi yang mampu menangkap sinyal lebih jauh. Umumnya alat ini digunakan di rumah tinggal untuk mendapatkan siaran televisi yang lebih bagus dan jernih.

Cara kerja alat ini adalah dengan menangkap siaran dan gelombang radio dan mengirimnya ke televisi. Selain siaran lokal, kamu juga bisa mendapatkan siaran televisi internasional dengan berlangganan provider tertentu. Mau beli parabola ini untuk di rumah?


Teknik Pemasangan Antena Parabola yang saya ketahui adalah sebagai berikut :


Pastikan dish di tempatkan pada lokasi yang terbuka, tidak terhalang oleh tembok, pohon atau benda penghalang lainnya Pastikan pada saat pemasangan, kondisi cuaca di luar harus cerah, tidak mendung atapun hujan.

Tiang penyangga dish parabola harus lurus ke atas 90 derajat, bilamana tidak tegak lurus dapat menyebabkan sulitnya mencari sinyal Pastikan tiang parabola di pasang dengan kuat, tidak goyang ketika di gerakkan Ketahui arah satelit yang akan dituju, biasanya setiap satelit mengorbit pada derajat yang berbeda - beda. Hal ini bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi android Pastikan untuk menggunakan transporder terkuat ketika melakukan tracking, agar pencarian sinyal lebih mudah dan cepat.


Paket yang di dapat jika anda membeli paket Parabola Mini:

1. Nonton TV Satelit Gratis TerLaris dan Paling di Cari

2. Gambar Kwalitas Tv Satelit

3. Perangkat Hak Milik

4. GRATIS Tanpa Iuran Selamanya

5. Perangkat Hak Milik

6. Gambar Mpeg 4 HD No Semut diJamin

7. Keunggulan Parabola Mini Bebas Iuran

8. Parabola mini 45cm (kecil , hemat dan ngga ribet)

9. Siaran Mpeg 4 HD (Kwalitas Tv satelit, gambar dijamin bagus)

10. Bisa di Pasang di Mana saja


Detail produk yang anda dapatkan:

1 unit Dish mini 45cm/75cm

1 unit LNB-Ku band single

1 unit Reiciver

10m cable signal Rg6 5c

Free biaya pemasangan Sejabodetabek


BERIKUT INI DAFTAR HARGA PAKET LENGKAP ANTENA DIGITAL SET TOP BOX DAN PARABOLA MINI


1. PAKET ANTENA TV SATELIT K VISION Rp: 1.700.000

  • 1 unit antena tiang tripot
  • 1 unit piringan galavanis parabola { bisa paralel }
  • 1 unit penerima Yaris + barcode
  • 1 unit lnb cband
  • Kabel coaxial 10 meter Rg 6


2. PAKET ANTENA LENGKAP DIGITAL STB U19 Rp 1.150.000

  • 1 buah antena U19 yagi
  • 1 buah SET TOP BOX HD H 264
  • 1 buah tiang antena
  • 1 buah penghubung ulir
  • 1 buah cunnector tv
  • Kabel coaxial 10 meter Rg 6


3. PAKET ANTENA TV HD U25 Rp: 650.000

  • 1 buah antena U25 yagi
  • 1 buah tiang antena
  • 1 buah konektor ulir
  • 1 buah konektor tv
  • 10 meter kabel coaxial Rg6


DAFTAR HARGA KABEL / PARABOLA PENERIMA.

Catatan:

Kabel parabola per meter Rp: 10.000

Kabel antena tv Rp: 10.000

Antena Tian Rp: 100.000

konektor ulir Rp: 10.000

socket tv Rp: 10.000

Paralel 1 tv Rp: 15.000

Splitter 2 Arah Rp. 200.000

Splitter 4 Arah Rp: 250.000

Penerima Yaris Rp: 750.000

Penerima parabola Rp 850.000


TRANSPORTASI TERGANTUNG WILAYAH


NB :Harga Pasang Parabola mini mungkin berbeda di tiap toko dan tiap daerah

Perlu diketahui juga bahwa mengenai tarif tentu setiap teknisi pasti berbeda. Karena yang diperhitungkan bukan hanya Jasa Pasang Parabola Mini ongkos bensin untuk menjangkau ke lokasi atau tujuan ke rumah user juga berpengaruh. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

Posting Komentar

0 Komentar