SERVIS PENYEBAB SINYAL PARABOLA HILANG


  Call Via Whatsapp:  081389509646

Teknik mencari sinyal ala tracker jalanan masih dapat kita andalkan meskipun dengan berbekal peralatan yang sederhana Namun, tetap saja diperlukan sedikit pengetahuan perihal dunia satelit.

MEDIA TV PARABOLA

Pada pembahasan kali ini, saya menganggap sekalian sudah bisa merakit dan memasang antena parabola dengan benar. Selanjutnya hanya menitik beratkan masalah pencarian sinyal Hilang.

Penyebab sinyal parabola hilang

Langkah pertama dalam mencari sinyal parabola mini yaitu menentukan satelit apa yang akan kamu pilih. Beberapa satelit dengan frekuensi Ku Band mengorbit di wilayah indonesia seperti Asiasat, Thaikom 4, ABS 2A, Measat 3a (K-Vision), Measat 3b (Nusantara HD), Ses9 (Nex Parabola) dan sebagainya.

Sebagai contoh saya akan melakukan pencarian sinyal K vison yang mengudara pada satelit Asiasat 9. Temukan dan cari transporder terkuat dari K vision.

Frekuensi terbaru K-vision akhirnya saya temukan sebagai berikut :

  1. Transporder Frekuensi
  2. Transporder 1 12415 V 45000
  3. Transporder 2 12655 V 45000

Nah, kalau sudah tahu transporder kamu tinggal memasukan frekuensi tersebut ke dalam pengaturan di Receiver.

  1. Konfigurasi Receiver
  2. Pengaturan Receiver Mencari Sinyal

Pada dasarnya, setiap receiver yang beredar di pasaran memiliki pengaturan atau konfigurasi yang sama. Hanya saja, tampilan yang berbeda - beda tergantung dari pihak produsen.

Berikut pengaturan dasar pada reciever Ku Band merk apa saja :

LNB Frequensi = Universal (9750 - 10600)

LNB Daya = auto atau on (pilih salah satu)

Nomor Transporder = sesuai satelit yang kamu pilih

Bar intensitas sinyal = 60% menunjukan LNB telah terhubung dengan baik.

Berdasarkan pengaturan tersebut akhirnya saya menerapkan pada receiver seperti gambar di atas. Pengaturan dasar di terapkan pada receiver yang kamu punya, perbedaan tampilan menu decoder parabola semestinya tidak akan membuat kamu bingung.

  1. Tentukan Arah Satelit
  2. Satfinder Arah Satelit

Menentukan arah satelit sangat mudah sekali dengan bantuan smartphone Android yang terhubung dengan Internet. Di gandeng dengan aplikasi khusus yang bernama Satfinder, menjadikan kombinasi ampuh untuk mengetahui posisi orbit satelit.

Daftar merk antena parabola yang bisa menjadi referensi Anda dalam membelinya:

1. Parabola Mini MNC Vision

Parabola Mini MNC Vision adalah salah satu jenis parabola yang dikeluarkan oleh MNC Group yang mempunyai kualitas terpercaya. Di dalam pembeliannya, MNC juga ikut menyertakan decoder Gardiner agar Anda bisa ikut menikmati layanan TV berbayar dari K-Vision tanpa harus menyewa alat lagi.

2. Parabola Mini KVision

Selain MNC Vision, KVision sendiri juga mengeluarkan parabola mini dengan harga yang lebih terjangkau yaitu mulai dari Rp 1.700.000 FULL SET saja. Dalam satu paket pembelian, KVision juga sudah menyertakan set parabola lengkap dengan receiver agar tayangan bisa ditampilkan pada TV di rumah.

3. Parabola Mini Spyro

Jika Anda tidak ingin repot untuk memasang parabola di luar rumah maka Anda bisa memanfaatkan parabola mini dengan merk Spyro. Kelebihannya, Anda tidak perlu repot-repot untuk ke luar rumah dan memasangnya. Anda tinggal mencolokkan parabola tersebut pada TV dan bisa menikmati tayangan di rumah.

4. Parabola Mini Ninmedia Venus VOA-45

Parabola Mini Ninmedia Venus VOA-45 ini adalah salah satu parabola tanpa receiver dan bisa Anda pasangkan dengan mudah. Dalam 1 paket pembeliannya Anda juga sudah menerima kabel sepanjang 15 meter dan membuat pemasangannya bisa dilakukan dengan lebih mudah lagi.

5. Parabola Mini Tanaka

Parabola mini dengan merk Tanaka adalah salah satu parabola yang dijual dengan harga terjangkau, . Anda sudah bisa menikmati tayangan TV lokal dengan bagus tanpa harus pusing dan repot untuk memasangnya.

6. Parabola Mini Nex

Selain menyediakan acara TV berbayar, Nex Media juga menjual parabola yang bisa Anda gunakan tanpa harus repot berlangganan sudah memiliki fitur 2 in 1 sehingga Anda juga bisa berlangganan dan mendapatkan tayangan TV internasional dengan mudah melalui parabola ini.

7. Parabola Mini LGSAT Stars

Parabola mini terakhir yang bisa Anda beli adalah Parabola LGSAT Stars Dalam pembeliannya, tersedia juga 1 paket dekoder lengkap dengan kabel 15 meter dan petunjuk pemasangan agar Anda bisa dengan mudah memasangnya sendiri di rumah.

Kesimpulan

Dengan mengetahui seluk beluk jasa pemasangan parabola, serta pertanyaan pertanyaan yang sudah di ajukan di atas akan menghindarkan kita dari segala bentuk kekecewaan di kemudian hari Jika anda masih penasaran dengan pemilihan Jasa Pemasangan Parabola