PARABOLA TIDAK ADA SINYAL


☎  Call Via Whatsapp: 081389509646

Penyebab TV Parabola Tidak ada Sinyal, Bagaimana sih cara mencari sinyal parabola yang hilang ?. Permasalahan sinyal parabola hilang sering dialami oleh pengguna tv parabola terutama saat musim hujan.

SERVIS PARABOLA TIDAK ADA SINYAL

Apalagi sedang dilanda hujan deras yang disertai angin kencang. Kondisi tersebut bisa menyebabkan kualitas sinyal parabola turun hingga 0% alias tidak ada sinyal yang bisa ditangkap sama sekali. Dampaknya adalah semua channel siaran hilang dan layar pun gelap.


Penyebab TV Parabola Tidak ada Sinyal

1. Cek Dulu Kondisi Antena Parabola

Lepaskan  konektor kabel antena parabola yang terpasang ke port antena yang ada di belakang receiver, cek kondisinya lalu pasang kembali. Pastikan konektor sudah terpasang dengan kuat kemudian coba nyalakan kembali receiver dan lihatlah bagaimana hasilnya.


Bila ternyata tetap menampilkan pesan No Signal, periksa kabel mulai dari port antena di receiver sampai ke konektor lnb di parabola. Perhatikan barangkali terdapat bagian kabel yang sudah berkarat, bengkok parah atau bahkan putus karena gigitan tikus. 


Lakukan pembersihan kabel kemudian kembalikan ke posisinya. Usahakan kabel agar lurus dan  tidak bengkok atau tertekan oleh benda lain. Jika layar masih menampilkan pesan  “tidak ada sinyal” meskipun  kabel antena sudah dipastikan  dalam kondisi berfungsi dengan baik, bisa dilanjutkan pada pemeriksaan lnb parabola.


2. LNB parabola masih berfungsi Atau tidak

Lihatlah  berapa persen Intensitas Sinyal yang ada di informasi pengaturan antena receiver. Pada kondis normal intensitas sinyal seharusnya ada di angka sekitar 40-70% meskipun parabola belum diarahkan dengan benar. Jika angka intensitas sinyal menunjukkan nilai tersebut (40 – 70%) itu menandakan kabel dan LNB masih berfungsi normal.


3. Sinyal Menunjukkan Nilai 0%

Jika intensitas sinyal menunjukkan nilai 0% atau naik turun dengan tajam berarti ada kemungkinan terjadi kerusakan lnb parabola atau jalur antenanya tidak tersambung dengan baik.

Untuk memastikannya anda harus memasang LNB normal yang masih bekerja dengan baik. Sementara anda bisa meminjam dulu lnb yang masih berfungsi baik. Pasangkan LNB parabola yang masih normal tersebut untuk menggantikan lnb lama. Kemudian lihat hasilnya


4.Sinyal Naik Dengan Sekitar 40 – 70%

Jika setelah lnb baru dipasang intensitas sinyal naik dengan normal sekitar 40 – 70% maka kemungkinan lnb lama telah rusak.


5. LNB Baru Intensitas Tinyal tetap Tidak Naik

Jika setelah dipasang lnb baru intensitas sinyal tetap tidak naik, maka kemungkinan jalur kabel antena putus atau konektor antena tidak terpasang dengan benar.

Bila intensitas sinyal yang ditunjukkan oleh lnb lama sekitar 10-30%, kemungkinan  sensitivitas LNB parabola terhadap sinyal sudah lemah. Bisa juga mungkin ada sambungan pada konektor kabel yang kendor atau kabel antena sudah mulai rapuh. Anda bisa membersihkan LNB dan konektor yang berkarat karena mungkin saja bisa berpengaruh pada hasil penangkapan sinyal.


Cara Memasang Parabola Yang Baik dan Benar

Berbeda dengan memasang antena rumah biasa, proses pemasangan parabola mini perlu Anda lakukan secara berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan saat memasang dan melukai diri Anda ataupun orang lain. Di bawah ini adalah beberapa cara memasang parabola yang bisa diikuti dengan mudah:


1.  Peralatan yang Diperlukan

Memasang parabola mini berbeda dengan parabola yang berukuran besar. Anda tidak membutuhkan peralatan khusus seperti alat crimping untuk memotong kabel. Anda hanya perlu menyiapkan obeng dan baut untuk memasang bracket parabola dan mengencangkannya pada tempat yang ingin dipasang.


2.  Memilih Posisi yang Tepat

Carilah sebuah posisi di rumah yang tinggi dan tidak terhalang oleh bangunan ataupun benda sama sekali. Parabola yang terhalang oleh benda-benda tidak akan bisa menangkap sinyal dengan baik dan membuat tayangan di TV menjadi tidak layak untuk ditonton. Dilansir dari Instructables, untuk mendapatkan sinyal terbaik gunakanlah alat pencari sinyal digital untuk mengetahui arah dari sinyal TV terbaik untuk mengarahkan parabola ke tempat yang pas.


Setelah mendapatkan posisi yang tepat, barulah Anda bisa memasangkan bracket yang sudah disediakan oleh penyedia parabola mini, kencangkanlah parabola dengan bracket agar tidak terjatuh dan melukai orang di bawahnya.


3. Memasang Kabel ke Dekoder dan TV

Setelah semua terpasang dengan baik barulah Anda bisa menghubungkan kabel yang ada ke dalam dekoder. Setelah dekoder sudah terhubung dengan parabola barulah Anda bisa menghubungkan dekoder tersebut pada TV dengan menggunakan kabel yang sudah disediakan.


Paket yang di dapat jika anda membeli paket Parabola Mini:

1.  Nonton TV Satelit Gratis TerLaris dan Paling di Cari

2.  Gambar Kwalitas Tv Satelit

3.  Perangkat Hak Milik

4.  GRATIS Tanpa Iuran Selamanya

5.  Perangkat Hak Milik,

6.  Gambar Mpeg 4 HD No Semut diJamin

7.  Keunggulan Parabola Mini Bebas Iuran

8.  Parabola mini 45cm (kecil , hemat dan ngga ribet)

9.  Siaran Mpeg 4 HD (Kwalitas Tv satelit, gambar dijamin bagus)

10. Bisa di Pasang di Mana saja


Detail produk yang anda dapatkan:

a. Unit Dish mini 45cm/75cm

b. 1 unit LNB-Ku band single

c. 1 unit Reiciver

d. 10m cable signal Rg6 5c

e. Free biaya pemasangan Sejabodetabek