Pasang Parabola dan Biaya service parabola 2 dan 4 lnb Pasir Putih Depok

 

Biaya service parabola 2 dan 4 lnb

☎  Via Chatt Whatsapp: 081389509646

Biaya service parabola 2 dan 4 lnb Pasir Putih Depok-Tahukah Anda bahwa dengan memperhatikan secara seksama dari proses pemasangan parabola ini, dapat membuatnya menangkap siaran dari berbagai satelit cukup cepat dan maksimal? Salah satunya seperti siaran Telkom 4, Asiasat 5 dan juga 7, Palapa D dan masih banyak lagi lainnya.

Biaya service parabola 2 dan 4 lnb Pasir Putih Depok

Banyak orang memilih siaran televisi satelit tanpa iuran dengan channel berkualitas. Sebab, masih banyak wilayah indonesia belum tercover oleh sinyal UHF Digital.

Saluran TV Satelit terbilang lengkap dengan keragaman yang berbeda menjadi kelebihan tersendiri. Selain itu, sinyal kuat mampu menjangkau daerah pelosok dari Sabang sampai Merauke.

2 lnb tentu juga beda tarif dengan 4 lnb. Faktanya saat tracking mencari [4 satelit telkom, palapa asiasat5 asiasat7] menggunakan 4 lnb harus merubah posisi lnb yang mengharuskan merubah dudukan lnb. Jika tempatnya sangat sulit dijangkau ini akan memakan waktu seharian penuh. Terlebih jika ada masalah komponen yang rusak. Tarif bisa menjadi 3 kali lipat. Medan yang berbahaya juga menjadi perhitungan tersendiri.

Berbicara mengenai  biaya service parabola sebenarnya sangat kontroversi disetiap tempat Seperti hal yang saya lakukan, Kecuali jika memang sudah mematok harga pasti biaya sparpart jika ada yang harus diganti. 

Jika menggunakan 4 lnb pasti dua kali lipat lebih. Namun jika hanya menggunakan 2r/ 2 receiver bukan dua kali lipat namun hanya dikenakan tarif beberapa persen saja pada receiver satunya untuk ganti rugi waktu memprogram. Jikapun tidak ada masalah pada salah satu output lnb.

Ini hanya pendapat saya mengenai Service Antena Parabola tentu setiap teknisi sangat berbeda. Yang diperhitungkan bukan hanya jasa namun juga ongkos bensin untuk menjangkau lokasi user. Semakin jauh semakin mahal pula,

Service Parabola Venus C-band

sekarang ini diuntungkan karena hanya menggunakan satu LNB. Dari beberapa orang tidak mengerti bahwa Parabola yang mereka pasang sebenarnya hanya menggunakan satu LNB saja Seorang konsumen bertanya kepada saya, ada seorang teknisi lebih memilih untuk mengambil lnb diantara ada dua lnb. Kenapa meski diambil ? 

Ya sebenarnya tidak perlu diambil juga, biarkan terpasang diatas parabola siapa tahu di tahun yang akan datang posisi yang dihuni palapa D ada penggantinya. Terlebih saat diambil dan disimpan terkadang malah hilang. Kelebihan lnb diambil bertujuan bisa mengamankan LNB dari panas dan hujan. 

Tapi sayang sekali beberapa tukang service parabola bisa mengakali tanpa ada pemberitahuan. Beberapa oknum ini mengambil LNB dan tidak bilang kepada pemiliknya. Nah ini yang salah . Mungkin konsumen akan kesal suatu saat ketika tahu sebenarnya parabola hanya menggunakan satu LNB.

Harga Memang Menjadi Pertimbangan

Biasanya Harga memang menjadi pertimbangan anda pasang memerlukan receiver rekomendasi atau tidak. Dan dari harga yang di tawarkan apakah sudah termasuk receiver rekomendasi tersebut, atau hanya di berikan receiver biasa saja.

Perhatikan juga biaya tambahan yang mungkin muncul selain harga jasa pemasangan parabola yang standar Misalnya saja jika ada tambahan kabel, karena lokasi pasang parabola dan tv anda lumayan jauh. Kemudian biaya tambahan trngan utama.

Standard Harga Parabola

Dan tentu saja sebagai konsumen kita menginginkan harga yang termurah namun mendapatkan kualitas jasa layanan yang terbaik. Biasanya para penjual jasa berlangganan sudah mempunyai Standar Harga yang tidak terpaut jauh untuk masing masing jenis para parabola 

Biasanya ketika bertanya tanya tentang jasa pemasangan parabola, akan muncul juga pertanyaan tentang layanan pemasangan, apakah parabola bisa segera di pasang, ataukah menunggu jadwal antrian pemasangan. Atau anda sendiri yang menentukan kapan parabola TV akan di pasang.

Adakah Garansi

Termasuk juga, apabila parabola sudah terpasang, adakah garansi yang di berikan para penjual jasa pemasangan parabola tersebut ? Biasanya konsumen di berikan garansi pemasangan selama satu bulan, entah termasuk perangkat atau hanya garansi service saja, itu tergantung masing masing penjual jasa.

Tanyakan juga tentang layanan purna jual setelah masa garansi habis, berapa biaya servicenya saja jika terjadi gangguan serta berapa harga perangkat jika perlu dilakukan penggantian.Jika produk parabola yang anda pasang memiliki opsi tambahan chanel Premium Add On, tanyakan juga apakah bisa membeli vouchernya di sana, supaya anda tidak kebingungan jika ingin mencoba chanel Add On premiumnya.

Tentunya dengan seiring berjalannya era modern ini diharapkan masyarakat tidak ketinggalan zaman ialah satu alat elektronik di masa ini paling sering digunakan untuk mencari berita disamping munculnya internet adalah televisi atau biasanya disingkat dengan TV.

Saat ini perkembangan kemajuan di dunia teknologi sangatlah pesat banyak bermunculan media masa baru dari yang paling lama kita kenal seperti: koran, majalah, radio,kemudian terus berkembang dengan adanya televisi bahkan internet pun juga salah satu media masa bagi masyarakat.

Dalam tiap tiap rumah sekarang rata rata pasti sudah mempunyai televisi tentunya jika kita berbicara soal televisi, tidak lepas dengan yang namanya antena televisi sendiri berfungsi untuk menstabilkan sinyal yang ada pada televisi agar gambar yang ditampilkan lebih bagus.

Chanel Siaran Hilang 

Kalau anda mengalami permasalahan Tentang Chanel siaran hilang maka kami hadir membawa solusi terbaik bagi anda maka jangan heran ketika pada siaran acara biasa televisi anda menayangkan acara secara normal tetapi ketika penayangan acara premum maka tiba-tiba siaran televisi menjadi offline atau dibatasi.

Hal ini sering terjadi dan yang jelas bukan TV anda yang rusak tetapi karena siaran sudah beralih ke siaran premium. 

Solusi untuk menghadapi masalah adalah dengan jasa service parabola terdekat dimana anda akan leluasa menonton acara favorit anda tanpa mengalami masalah seperti dibawah ini:

Apakah anda mengalami masalah seperti dibawah ini pada televisi keluarga anda dengan adanya Tukang Service Parabola siaran parabola anda tiba-tiba hilang Sebagai gambaran, berikut harga dan jasa pemasangan beberapa produk parabola tv diluar biaya tambahan yang mungkin ada :

1.  Parabola Mini dengan Receiver Rekomendasi

2.  Parabola Jaring 6 feet 2 satelit satu Receiver Biasa

3.  Parabola Jaring 6 feet 2 Satelit Satu Receiver HD

4.  Parabola Jaring

5.  Jangkauan Sinyal

Kekuatan sinyal TV digital bergantung pada wilayah karena tidak semua tempat bisa menangkap sinyal kuat. Sehingga penting untuk cek status sinyal lokasi lewat aplikasi 'Sinyal TV Digital.

Sinyal TV parabola umumnya relatif kuat karena dapat menjangkau lebih luas pemancar. Tapi sayangnya rentan gangguan terutama terhadap cuaca.

Meski ada beda TV digital dan TV parabola serta kabar dari Kominfo yang akan menghentikan siaran TV analog ke siaran TV digital pada April 2022 mendatang.

Bagaimana urutan pemasangan dan instalasi parabola yang tepat?

1.  Hasil Gambar

2.  Panduang Lengkap Cara Pasang Parabola di Rumah

3.  Pilih Tipe Parabola yang Tepat

4.  Persiapkan Peralatan Parabola

5.  Tentukan Lokasi Penyangga

6.  Waktunya Pasang Dish Parabola

7.  Pastikan Baut Parabola Kencang

8.  Pasang LNB dan Konektor Parabola ke Receiver

9.  Atur Satelit

Berikut urutan-urutan Cara Setting Reciever Parabola dan cari transponder (tambah frekwensi) Tambah Satelit  edit satelit,setting 2 in 1 lnbf, ganti nama  satelit dan blind scan atau cari otomatis untuk receiver digital parabola 

1. Cara tambah progam atau tambah saluran atau tambah siaran di receiver parabola

tekan “Menu” di remote akan muncul tampilan berikut pilih “Buat Saluran” lalu tekan ok

pilih “satelit’ (nama sat) lalu geser cursor bawah sampai ke “Tambah TP” tekan “OK” silahkan di isi freq, symbol rate dan polaritas nya sampai signal kualitas muncul.

geser cursor ke  “cari” lalu silahkan di pilih mode pencarian nya misal nya “semua” itu semua siaran yang ada di transponder tsb semua di cari, sedangkan kalau kita pilih mode “bebas” itu

hanya siaran yg bebas acak aja yg di cari. Tunggu sampai selesai search trs tekan “exit” di remote dan chanel baru dah siap dinikmati.

2. Cara Tambah Satelit di receiver parabola

Tekan “menu” trs tekan kursor “kanan” di remote akan muncul tampilan seperti gambar diatas pilih “Tambah Satelit” trs tekan “ok” di remote akan muncul menu seperti gambar di bawah ini.

tekan “OK” atau angka “1” akan muncul keybord untuk merubah nama satelit sesuai keinginan anda trs tekan “menu” utk simpan.

3. Edit Satelit ( nama sat, setting diseq, setting 22 khz, setting lnb, setting 2 in 1 lnb)

Tekan “menu” trs tekan kursor “kanan” di remote akan muncul tampilan seperti gambar diatas pilih “Edit Satelit” trs tekan “ok” di remote akan muncul menu seperti gambar di bawah ini.

silahkan di edit yg mau anda edit. ini contoh edit utk sat Palapa D,utk 2 in 1 lnb dengan pemasangan standar utk 2 lnb Palapa D dan Telkom 1. Kalau anda mau ganti nama satelit nya tekan angka 1 di remote, maka akan keluar keyboard nya.

contoh edit satelit untuk Telkom 1 dengan 2 in1 lnbf yang menggunakan 2 lnbf untuk sat Palapa D dan Telkom 1. tekan “menu” di remote utk simpan sekaligus keluar dari menu ini.

4. Mencari Otomatis (Blind Scan) sebelum nya anda harus pastikan posisi parabola harus pas di satelit yang mau anda blind scan (mencari otomatis) dengan cara seperti pada point 1 yaitu harus dapat signal salah satu transponder di sat yg mau di blind scan.

Tekan “menu” trs tekan kursor “kanan” di remote akan muncul tampilan seperti gambar diatas pilih “Mencari Otomatis” trs tekan “ok” di remote akan muncul menu seperti gambar di bawah ini.

pilih nama “satelit” trs pilih mode “Cari” kalau “Semua” artinya siaran yg ‘diacak’ dan ‘tidak diacak’ tersimpan semua, kalau “Bebas” artinya hanya menyimpan siaran yg ‘tidak diacak’ saja

Tunggu selesai blind scan dam tekan “ok” lalu tekan “exit” di remote dah selesai dan semua freq masuk tanpa perlu kita tau freq nya. Mencari otomatis (blind scan) memang sangat praktis.

Proses Pemasangan Parabola Mini

Berbeda dengan pemasangan antena rumah biasa, proses pemasangan parabola mini perlu Anda lakukan secara berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan saat memasang dan melukai diri Anda ataupun orang lain. Di bawah ini adalah beberapa cara pemasangan parabola yang bisa diikuti dengan mudah:

1. Peralatan yang Dibutuhkan

Parabola mini berbeda dengan parabola yang berukuran besar. Anda tidak membutuhkan peralatan khusus seperti alat crimping untuk kabel khusus. Anda hanya perlu menyiapkan obeng dan baut untuk memasang braket parabola dan memperbaikinya pada tempat yang ingin dipasang.

2. Memilih Posisi yang Tepat

suatu posisi di rumah yang tinggi dan tidak terhalang oleh bangunan ataupun benda sama sekali. Parabola yang terhalang oleh benda-benda tidak akan bisa menangkap sinyal dengan baik dan membuat tayangan di TV menjadi tidak layak untuk ditonton. Dilaporkan dari Instructables, untuk mendapatkan sinyal terbaik digunakanlah alat pencari sinyal digital untuk mengetahui arah dari sinyal TV terbaik untuk mengarahkan parabola ke tempat yang pas.

Setelah mendapatkan posisi yang tepat, barulah Anda bisa memasangkan braket yang sudah disediakan oleh penyedia parabola mini, kencangkan parabola dengan braket agar tidak terjatuh dan melukai orang di bawahnya.

3. Pasang Kabel ke Dekoder dan TV

Setelah semua terpasang dengan baik barulah Anda bisa menghubungkan kabel yang ada ke dalam dekoder. Setelah dekoder sudah terhubung dengan parabola barulah Anda bisa menghubungkan dekoder tersebut di TV dengan menggunakan kabel yang sudah disediakan.

Kesimpulan

Dari uraian tadi kita dapat mengambil kesimpulan bahwa gejala kerusakan berupa parabola hilang semua bisa disebabkan karena banyak faktor. mulai dari receiver parabola itu sendiri sampai antena parabola yang mengalah perubahan posisi.

Jadi sebenarnya Tidaklah terlalu sulit untuk mengatasinya karena tidak memerlukan khusus dalam elektronika. Kecuali kurs akan terjadi pada receiver parabola anda miliki. Maka harus oleh tukang servis yang sudah memperbaiki peralatan elektronika Oke sobat kiranya sampai di sini dulu tentang cara mengatasi sinyal hilang pada parabola. Semoga bermanfaat

Posting Komentar

0 Komentar