Servis Parabola dan Cara atasi Penyebab Sinyal Parabola Hilang dikedaung Depok

 

Servis Parabola dan Cara atasi Penyebab Sinyal Parabola Hilang

☎  Via Chatt Whatsapp: 081389509646

Servis Parabola dan Cara atasi Penyebab Sinyal Parabola Hilang dikedaung Depok Salah satu penyebab TV Parabola kehilangan sinyal adalah karena terdapat kesalahan program pada receiver. Untuk mengatasinya, kamu bisa program ulang receiver yang dimiliki.

Servis Parabola dan Cara atasi Penyebab Sinyal Parabola Hilang dikedaung Depok

Sementara untuk menerima sinyal parabola agar kuat atau tidak hilang, membutuhkan perangkat yang mumpuni. Seperti parabolanya baik yang jaring/berongga atau solid harus masih bagus, serta presisi alias tidak penyok.

Kemudian, Perangkat receiver juga harus bagus. Karena masing-masing mereka atau jenis receiver dalam menerima sinyal akan berbeda-beda kepekaannya.

Selanjutnya adalah komponen LNB jika ingin sinyal kuat maka tentunya harus yang bagus. LNB sendiri letaknya berada di tengah-tengah parabola. Selain itu, kabel juga bisa mempengaruhi kualitas dari sinyal itu sendiri.

Sinyal yang ada pada parabola merupakan bagian terpenting jika ingin melihat siaran televisi, baik lewat satelit Palapa D atau Telkom 4 Jika sinyal tersebut pelit atau tidak kuat, maka siaran yang diterima akan patah-patah atau mirip dengan kaset DVD butut.

Cara memposisikan dan menyelaraskan pasang parabola Anda dengan benar untuk kekuatan sinyal yang optimal serta cara memecahkan masalah potensial yang mungkin timbul selama pemasana lainnya yang dapat membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari penyiapan Anda.

Namun, ada juga yang perlu di tangani lebih lanjut dengan identifikasi penyebab masalah, agar dapat dilakukan perbaikan secara menyeluruh. Biasanya, ibu - ibu di rumah langsung panik saat tayangan favorit mereka tiba - tiba hilang tanpa jejak dari layar televisi.Kita perlu mengedukasi sedikit supaya mereka memahami bahwa sinyal parabola hilang itu bukan masalah besar.

Sinyal Parabola Hilang

1. Cek Dulu Kondisi Antena Parabola

Lepaskan  konektor kabel antena parabola yang terpasang ke port antena yang ada di belakang receiver, cek kondisinya lalu pasang kembali. Pastikan konektor sudah terpasang dengan kuat kemudian coba nyalakan kembali receiver dan lihatlah bagaimana hasilnya.

Bila ternyata tetap menampilkan pesan No Signal, periksa kabel mulai dari port antena di receiver sampai ke konektor lnb di parabola. Perhatikan barangkali terdapat bagian kabel yang sudah berkarat, bengkok parah atau bahkan putus karena gigitan tikus. 

Lakukan pembersihan kabel kemudian kembalikan ke posisinya. Usahakan kabel agar lurus dan  tidak bengkok atau tertekan oleh benda lain. Jika layar masih menampilkan pesan  “tidak ada sinyal” meskipun  kabel antena sudah dipastikan  dalam kondisi berfungsi dengan baik, bisa dilanjutkan pada pemeriksaan lnb parabola.

2. LNB parabola masih berfungsi Atau tidak

Lihatlah  berapa persen Intensitas Sinyal yang ada di informasi pengaturan antena receiver. Pada kondis normal intensitas sinyal seharusnya ada di angka sekitar 40-70% meskipun parabola belum diarahkan dengan benar. Jika angka intensitas sinyal menunjukkan nilai tersebut (40 – 70%) itu menandakan kabel dan LNB masih berfungsi normal.

Berikut Tutorial Cara Menyetting Frekuensi atau Menambah Saluran Pada Receiver Parabola

TAMPILAN 1 PADA LAYAR TV

1. Tekan Tombol "MENU"

2. Arahkan Kursor Ke Arah "TAMBAH SALURAN" Kemudian Tekan "OK"

3. Arahkan Kursor Ke "SATELIT" dan Atur Satelitnya Contoh: Palapa C2/D

4. Arahkan Kursor Ke "FREQUENSI TP" lalu Atur Frekuensinya Contoh: 3746

5. Arahkan Kursor Ke "SIMBOL NILAI" lalu Atur Simbol Ratenya Contoh: 6250

6. Arahkan Kursor Ke "POLARITAS" dan Atur Polaritasnya. Contoh: H/Horizontal

7. Arahkan Kursor Ke "CARI" Lalu Tekan "OK"

8. Tunggu Beberapa Saat Jika Sudah Ditemukan Tekan "OKE" Lalu "EXIT" Sampai Tampilan Menu Hilang

TAMPILAN 2 PADA LAYAR TV

Tampilan 2 adalah Receiver yang Paling Banyak di gunakan pada umumnya

1. Tekan "MENU" pada remote.

2. Arahkan Kemudian Klik "PENGATURAN PROGRAM"

3. Klik "TAMBAH "

4. Lakukan langkah No 3-8 pada Tampilan 1

TAMPILAN 3 Pada Layar TV

1. Tekan "MENU" pada remote.

2. Arahkan Pada Gambar Parabola (Menu Instalasi) Kemudian Tekan "OK" Pilih "Daftar TP" Lalu Tekan "OK"

3. Sesuaikan Nama Satelitnya Jika Ingin Lock SCTV Pastikan Satelitnya Palapa D.

4. Tekan "TOMBOL HIJAU" Lalu "Atur Frekuensinya" Dan Klik "SIMPAN"

5. Arahkan Kursor Pada Frekuensi Yang Anda Masukan Tadi Kemudian Tekan "TOMBOL BIRU"

6. Klik "CARI" Jika Sudah Ketemu Tekan EXIT Sampai Tampilan Menu Hilang.

Dan kami menjual jasa pasang parabola mini untuk keperluan perangkat yang rusak,apa saja yang akan didapatkan bersama paket pemasanagn parabola mini ? Yang pasti dengan harga paket yang murah anda sudah langsung bisa menikmati tayangan televisi baik nasional maupun internasional dengan kualitas gambar dan suara yang jernih.

Paket yang di Dapat Jika Anda Membeli Paket Parabola Mini:

1. Nonton TV Satelit Gratis TerLaris dan Paling Di Cari

2. Gambar Kwalitas Tv Satelit

3. Perangkat Hak Milik

4. GRATIS Tanpa Iuran Selamanya

5. Perangkat Hak Milik

6. Gambar Mpeg 4 HD No Semut diJamin

7. Keunggulan Parabola Mini Bebas Iuran

8. Parabola mini 45cm (kecil, hemat dan ngga ribet)

9. Siaran Mpeg 4 HD (Kwalitas Tv satelit, gambar dijamin bagus)

10. Bisa di Pasang di Mana saja

Bahwa mengenai tarif tentu setiap teknisi pasti berbeda. Karena yang diperhitungkan bukan hanya pekerjaan bahwa tetapi ongkos bensin untuk menjangkau ke lokasi atau tujuan ke rumah user juga berpengaruh. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

Posting Komentar

0 Komentar